Honda Jadwalkan Pengiriman Moge Gold Wing



RiderTua motor – Honda menghadirkan moge (motor gede) Gold Wing di ajang IIMS 2018 kemarin. Meskipun dibanderol lebih dari Rp 1 miliar, nyatanya responnya cukup bagus. Bahkan motor ini sudah dipesan hingga 21 orang di ajang pameran itu. Honda jadwalkan pengiriman Moge Gold Wing pada kuartal ketiga.

2018 Gold Wing

Baca juga: Punya Uang Rp 1 Miliar Mau Beli Honda Civic Type R Atau Honda Gold Wing ?

Unit CBU dari Jepang

Hampir tiga bulan berlalu sejak debut perdananya di Indonesia, Honda mulai disibukkan untuk memenuhi semua inden tersebut. Honda melaporkan kalau setengah dari inden tersebut sudah mendapatkan unitnya. Lalu kenapa tidak langsung dibawa semua saja?

Ini karena Gold Wing merupakan unit CBU (Completely Built-Up) dari Jepang. Memang motor spesial ini tidak diproduksi di dalam negeri. Jadi Honda harus melakukannya secara bertahap dan menargetkan pada kuartal ketiga tahun ini semua inden bisa dipenuhi.

Pihak AHM (Astra Honda Motor) mengatakan jika tidak ada target penjualan untuk Gold Wing. Moge keren ini hanya didatangkan jika ada pemesanan dari konsumen. Honda siap menerima inden dari konsumen kapan saja, dan unitnya bisa langsung diproses di Jepang sono. Namun jangan terburu-buru mengharapkan unitnya cepat datang, karena Honda harus memesannya terlebih dulu.

honda gold wing iims 2018
(foto: otomotif kompas.com) honda gold wing iims 2018

Thomas Wijaya selaku Bos Pemasaran PT. AHM mengatakan

“Jadi sesuai dengan rencana kita bahwa proses pengiriman untuk semuanya itu akan kita penuhi sekitar kuartal ketiga tahun ini. Jadi berapa unit pemesanannya akan tetap kita datangkan ke Indonesia sesuai dengan keinginan konsumen”

 

Be the first to comment

Leave a Reply