Valentino Rossi Targetkan Runner Up Tahun Ini ?

Valentino Rossi
RiderTua MotoGP –  Memang musim ini masih panjang dengan 11 seri lagi dan sudah jalani 8 putaran. Namun Valentino Rossi sudah merasakan sulitnya untuk meraih gelar dunia tahun ini karena performa motornya, bahkan Vinales yang lebih muda saja berada di peringkat ketiga sementara ini. Sebuah bukti bahwa bukan masalah usia… Namun benarkah Valentino Rossi targetkan Runner Up tahun Ini ?


Memang pembalap Italia itu tidak jauh dari podium di Assen 2018. Valentino masih memiliki kecepatan yang bagus untuk tempat kedua, tetapi tidak untuk menang, karena Marquez menunjukkan tingkat kecepatan yang tak terbantahkan.

Valentino Rossi memang masuk dalam pertarungan besar untuk kemenangan di balapan Assen, dengan kelompok terdepan hingga ada delapan pengendara yang berebut posisi podium. Sayangnya, pembalap Movistar Yamaha tidak bisa sapu bersih podium, meskipun Rossi start dari tempat ketiga di grid, dan justru selesai di tempat kelima akibat insiden senggolan dengan Dovizioso.

Targetkan Runner-Up

Saat ini Rossi berada di peringkat kedua dunia, dimana klasemen selalu berubah di setiap serinya..dinamis.  Namun seperti dilansir  media Spanyol Vavel ( 09/07/18) Rossi menegaskan targetnya tahun ini,

“Saya percaya bahwa bertarung untuk perebutkan gelar akan sangat sulit. Tetapi pada pada saat yang sama saya pikir kita harus berjuang untuk tempat kedua (runner-up) dimana itu sangat baik. Dengan setidaknya (berebut) dengan dua atau tiga pembalap lagi, jadi mari kita coba,”kata Valentino.

Selain berbicara tentang runner-up, sesuatu yang tak terelakkan adalah mengingat dominasi yang tunjukkan Marc Marquez tahun berikutnya, yang membuatnya tampak bahwa dia sedang berada di jalur untuk mendapatkan gelar dunia ketujuh-nya. “Dia (Marc) yang tercepat, lebih cepat dari saya, tetapi juga lebih cepat dari pembalap lain,” tambah Rossi.

Masalah Yamaha

Memang gelar dunia tidak mudah untuk diraih. Dan dengan beberapa pembalap yang selalu berada di barisan depan. Sebuah kebangkitan juga ditunjukkan oleh Jorge Lorenzo setelah kemenangan “back-to-back” di Mugello dan Catalunya.  Dan disini perlu diwaspadai karena Yamaha masih belum menyelesaikan masalah elektronik yang menyiksa baik Valentino dan Maverick Vinales di sepanjang kejuaraan tahun ini. Untuk alasan itu, Rossi berharap bahwa motor m1-nya bisa meningkat selama sisa musim ini walau itu tidak akan mudah. Namun Rossi masih memiliki harapan bahwa dia dapat mencapai tingkat tertinggi sebelum akhir tahun… Rapopo, untuk motor yang masih bermasalah targetkan runner-up, itu realistis.. Ciaoo..

Be the first to comment

Leave a Reply