Limosin Listrik Tesla ini Dijual, Mau ?



(Foto: Ll Party Rides)

RiderTua mobil – Tesla menjadi salah satu produsen mobil listrik paling terkenal dan top markotop di dunia saat ini. Mobilnya seperti Model S, Model X, Model 3, dan Model Roadster merupakan segelintir dari produk besutan Elon Musk ini. Tetapi tampaknya Tesla masih belum puas dengan mobil-mobil listriknya tersebut dan mencoba yang lebih ‘gila’ lagi. Limosin listrik Tesla ini dijual, ada yang mau beli ?.

Baca juga: Seperti Apa Fitur Supercharge pada Tesla Model 3 ?

Mobil Mewah Bertenaga Listrik

Sebelumnya Tesla mengumumkan akan memulai pengembangan pikap listrik. Memang segmen pikap double cabin saat ini sedang tumbuh subur. Kali ini Tesla mulai melirik segmen mobil mewah, salah satunya yaitu limusin ?

Namun sebenarnya mobil listrik model limosin ini dibuat oleh perusahaan pembuat limosin Big Limos. Limo ini menggunakan basis dari Tesla Model S 85 tahun produksi 2015. Mobil Limo ini dibuat untuk proyek iklan dan sudah berjalan selama dua tahun.

Dalam pengembangan tahap awalnya, Big Limos mengalami berbagai tantangan yang ada. Seperti mendapatkan hak paten teknologi listrik karena limo yang diproduksi adalah limo listrik sementara saat itu tak ada dukungan dari Tesla. Bahkan dana untuk membuat limosin ini mencapai 200 ribu dolar AS atau sekitar Rp 2,6 miliar.

Karena kekurangan dana maka pihak Big Limos berniat menjual Limosin listrik ini. Namun mobil ini di situs e-Bay hanya ditawar sebesar 30 ribu dolar AS atau Rp 399 juta. Sebenarnya mobil ini harganya bisa sebesar 68 ribu dolar AS atau Rp 906 juta.

Limo ini menggunakan basis dari Model S 85 tahun produksi 2015. Meskipun begitu, mobil ini ternyata jarang digunakan karena terlihat di odometernya yang hanya mencapai 150 mil (241 km). Ada yang tertarik membelinya?



Be the first to comment

Leave a Reply