Inilah Kenapa Valentino Rossi Posisi 3 dan 4 Sesi Latihan Jumat


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Valentino Rossi mengakhiri sesi latihan hari Jumat di Assen dengan posisi keempat dengan selisih 0,401 detik lebih lambat di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales. Sedangkan pada pagi harinya berada di posisi ketiga tercepat. Walau tidak menjadi yang tercepat Valentino merasa senang dengan fakta bahwa trek Belanda masih berpihak dengan Yamaha. Dan inilah kenapa Valentino Rossi posisi 3 dan 4 sesi latihan Jumat.

Hasil Latihan1 (FP1) Assen 2018

Valentino Rossi tetap berharap balapan Minggu ini dengan kemenangan. Tentunya hal sama diinginkan rekan setimnya, sehingga tim Yamaha-pun dapat berharap, Minggu ini adalah minggu menyenangkan bagi mereka dengan double podium. Valentino Rossi yang punya catatan bagus di trek ini dengan delapan kemenangan di kelas MotoGP. Dan total sepuluh dalam karirnya!. Apakah dengan histori ini Valentino Rossi 100% yakin menang, berikut jawaban Valentino seperti dilansir paddock-gp.com(29/06/18)

“Saya cepat, tetapi banyak pengendara lain yang hampir sama baiknya dengan saya. Namun demikian ( dengan hasil) hari Jumat ini cukup menguntungkan. Saya ketiga di pagi hari dengan ban belakang yang sudah dipakai beberapa lap dan keempat di sore ini setelah memakai ban belakang yang lembut. Seperti semua rata-rata pembalap. Kecuali Marc Marquez. “

Hasil Latihan2 (FP2) Assen 2018

Ragu ban depan

Valentino Rossi memiliki sensasi yang bagus dengan motor M1 saat ini. Dan untuk sementara ini apa yang dikatakan sebuah teori tentang hubungan antara Assen dan Yamaha adalah benar. Kecepatan Yamaha baik dan bekerja dengan baik dengan semua jenis ban. Ini positif. Tapi balapan Assen akan sangat ketat. Tim Yamaha masih harus bekerja pada sektor pengereman. Valentino mencoba ketiga jenis ban belakang. Dia masih memiliki keraguan tentang lebih tentang ban depan dibandingkan belakang. Namun Rossi merasa bisa lebih konsisten, terutama pada akhir lomba.

Dilansir yamahamotogp.com (29/06/18) Rossi berujar,

“Di atas kertas kami berharap menjadi yang terkuat di Assen, tetapi Anda tidak pernah tahu. Hari pertama (Jumat) adalah positif, karena baik di pagi hari dan juga di sore hari berada di 4 besar, tidak terlalu buruk. Motor M1 bekerja dengan baik di sini di Assen dan kondisi ban bagus, memungkinkan kita untuk memacu motor dan memiliki kecepatan yang baik untuk banyak lap. Di sisi lain, juga benar bahwa semua pengendara terdepan sangat cepat. Kecepatannya sangat mirip, jadi kami harus bekerja dengan baik, juga untuk mencoba memahami pilihan ban terbaik untuk hari Minggu. Kami berharap bahwa cuaca ini akan berlanjut untuk seluruh akhir pekan.”

Kesimpulan

Valentino Rossi punya bekal motor dan kondisi trek yang ideal buat Yamaha. Namun tetap fokus pada pemilihan ban karena jika salah bisa kedodoran di akhir lomba. Jadi posisi 4 besar di sesi latihan dia masih cukup senang dan masih boleh berharap menang atau minimal podium. Yakin dengan ban belakang dan ragu dengan pemilihan ban depan. Jadi sesi latihan gak usah ngoyo dulu.. Alon-alon yang penting kencang !

 

Be the first to comment

Leave a Reply