Nissan ‘Xpander’ akan Diluncurkan Tahun Depan?


ktm indonesia

Penampakan Xpander Ala Nissan
Penampakan Xpander Ala Nissan

RiderTua Mobil – Mitsubishi Xpander sudah mendulang sukses besar di Indonesia. Terbukti dengan penjualan LMPV terbarunya ini mampu menyalip Toyota Avanza yang sudah menjadi raja di segmennya. Apalagi Xpander sudah mulai diekspor ke luar negeri, salah satunya yaitu Filipina. Nissan ‘Xpander’ akan diluncurkan tahun depan.

Baca juga: Inikah Penampakan Xpander Ala Nissan ?

Hasil Kerjasama Satu Aliansi

Sementara itu, Mitsubishi akan melakukan sesuatu yang berbeda. Karena satu aliansi dengan Renault dan Nissan, maka produsen tiga berlian ini akan berbagi platform. Dikabarkan platform Xpander akan dibagikan kepada Nissan.

Hal ini tentu saja merupakan salah satu strategi untuk memperkuat dominasinya di pasar Asia Tenggara. Mitsubishi berhasil sukses kembali setelah meluncurkan Xpander, sementara Renault dan Nissan tidak begitu populer di Tanah Air. Maka berbagi platform menjadi salah satu rencana yang akan dilakukan ketiga produsen mobil ini agar sama-sama merasakan kesuksesan.

Kapan nantinya Nissan akan meluncurkan mobil dengan platform Xpander masih belum jelas. Namun dari keterangan Osamu Masuko, selaku CEO Mitsubishi Motors Corporation mengatakan, mereka sedang melakukan studi suplai kendaraan ke Nissan. Namun dengan desain yang berbeda. Mitsubishi baru akan memulai setidaknya 1,5 tahun mendatang, dan untuk Renault masih belum diputuskan kapan.

Tak hanya platform Xpander saja, Nissan dan Mitsubishi juga akan berbagi platform sasis pikap yang direncanakan akan dilakukan pada tahun 2021. Kemudian ketiganya akan berkolaborasi untuk melakukan pengiriman unit ke dealer sehingga mekanisme tersebut bisa diterapkan di Indonesia dan Filipina.

Be the first to comment

Leave a Reply