Tony Cairoli Menantang Valentino Rossi: Siapa yang Akan Raih Gelar Dunia ke-10 Pertamanya?




RiderTua MotoGP – Siapa yang akan raih gelar dunia ke-10 pertamanya?.. Tony Cairoli atau Valentino Rossi.. Diamana Tony Cairoli adalah juara dunia motorcross sembilan kali dan pastinya kita tahu juga Valentino merupakan juara dunia MotoGP sembilan kali juga. Akan menarik jika dilihat siapa tahun ini yang pertama memenangkan gelar kesepuluhnya ?

Antonio Cairoli

Antonio Cairoli adalah juara motocross Italia yang sangat hebat, dan salah satu yang terbaik dalam sejarah. Dia turun di World MX2 pada tahun 2004 sebelum memenangkan gelar pertamanya di tahun berikutnya ( tahun 2005). Dia kembali raih gelar dunia pada tahun 2007, dan kemudian melanjutkan ke MX1. Dari tahun 2009 hingga 2013, dia menangkan gelar juara dunia, dan beralih ke MXGP pada tahun 2014 dan sekali lagi memenangkan gelar dunia. Gelar terakhirnya dimulai dari tahun lalu, pada tahun 2017. Dia memiliki dua gelar di MX2, lima gelar dalam MX1 dan dua gelar di MXGP, dan total sembilan gelar juara dunia motocross.

Valentino Rossi

Karirnya di Dunia balap cross sangat mirip dengan Valentino Rossi. Dimana dia juga memenangkan dua gelar dunianya yang pertama dengan jeda satu tahun terpisah. Pada tahun 1997 di kelas 125cc dan 1999 dan di kelas 250cc. Setelah pindah ke kelas MotoGP pada tahun 2000. Valentino juga memenangkan lima gelar berturut-turut dari tahun 2001 hingga 2005, sebelum mengulangi prestasi pada tahun 2008 dan 2009, dan juga mencatat sembilan gelar juara dunia.

Perbedaan Keduanya

Kedua pembalap Italia ini walau di dunia yang berbeda berusaha memenangkan gelar kesepuluh mereka, namun hari ini situasi mereka sangat berbeda.

  • Usia Antonio Cairoli 32 tahun selisih enam tahun lebih muda dari Valentino Rossi.
  • Antonio Cairoli  adalah calon kuat dan dominator setelah juara tahun kemarin ( masih anget)
  • Valentino Rossi sudah berusia 39 tahun dan tidak berada di tim kuat ( Yamaha Loyo saat ini) mengingat semua masalah yang dihadapi Yamaha.

Namun ada lagi satu kesamaan diantara kedua pembalap Italia beda “ladang” ini yaitu baik Valentino maupun Antonio keduanya peringkat 2 dunia di klasemen sementara.

Semuanya masih tetap terbuka kemungkinan itu, karena itulah Antonio menantang temannya, seperti dilansir paddock-gp.com(25/06/18),

“Valentino telah membuat sejarah sepeda motor di Italia. Dan berkat dia bahkan motorcross pun memiliki lebih banyak perhatian dari sudut pandang media ( Rossi juga suka cross untuk latihan). Dia akan memberikan semuanya, dan jika itu tidak berhasil tahun ini, dia akan mencobanya lagi tahun depan. Kami akan mencoba bermain untuk melihat siapa yang akan memenangkan gelar dunia 10 pertama! “



Be the first to comment

Leave a Reply