Inilah Daftar Merek Mobil Paling Berharga



Toyota logo
(Foto: Autos) Toyota logo

RiderTua mobil – Saat ini, dalam memilih mobil konsumen lebih mempertimbangkan merek daripada mementingkan kualitasnya. Ini sudah biasa terjadi terutama di Indonesia. Tetapi karena merek terkenal maka biasanya terjadi overprice yang sebenarnya memberatkan konsumen. Mungkin karena merek tersebut dinilai lebih berharga dari yang lain. Inilah daftar merek mobil paling berharga.

Baca juga: Inilah 10 Mobil Terbaik dan 10 Merek Terbaik 2018

Masih Jadi Nomor Satu

Untuk melihat seberapa besarnya nilai merek mobil, Kantar Millward Brown membuat daftar terhadap beberapa merek mobil terkenal. Kriterianya yaitu jumlah unit mobil yang beredar di pasaran, bukan dijual secara terbatas. Jadi jangan heran kalau merek terkenal seperti Porsche, Rolls-Royce, Bugatti, dan Lamborghini tidak dimasukkan dalam daftar. Ini daftar 10 besarnya:

  1. Toyota
  2. Mercedes-Benz
  3. BMW
  4. Ford
  5. Honda
  6. Nissan
  7. Audi
  8. Tesla
  9. Maruti Suzuki
  10. Volkswagen

Terlihat Toyota yang berada di posisi pertama dengan nilai 29,9 miliar dolar AS. Ini terjadi karena penjualan crossover dan mobil mewahnya dalam merek Lexus. Posisi kedua ada Mercedes-Benz dengan nilai merek 25,68 miliar dolar AS, dan di posisi ketiga ada BMW senilai 25,62 miliar. Selanjutnya ada Ford dengan nilai 12,7 miliar dolar AS. Angka tersebut sudah termasuk penjualan crossover dan truknya.

Yang paling mencolok yaitu adanya Tesla dalam daftar, karena sebelumnya produsen mobil besutan Elon Musk si ‘Iron Man’ ini belum ada di daftar. Nilai mereknya yang mencapai 9,4 miliar dolar AS disebabkan karena semakin larisnya mobil listrik seiring dengan majunya era kendaraan listrik.



Be the first to comment

Leave a Reply