Renault Siapkan MPV Murah Pesaing Datsun Go?



(Foto: kompas otomotif)

RiderTua mobil – Belum lama ini Renault mengumumkan sedang menyiapkan mobil baru berjenis MPV kecil 7 penumpang untuk pasar India. Mungkin ini kabar baru yang cukup menyenangkan karena selama ini Renault tidak memiliki banyak model. Apalagi itu mobil sejuta umat yang sedang diminati di Indonesia. Pasti seru jika dijual di Indonesia. Renault siapkan MPV murah pesaing Datsun Go.

Baca juga: Renault Membuat Mobil Listrik Yang Terinspirasi dari Film Star Wars
(Foto: English News- DailyHunt)

Siap Senggol Datsun Go

Foto spyshot menunjukkan mobil sedang diuji di sebuah jalanan di India. Tampak mobil berplat merah tersebut menggunakan stiker kamuflase agar tidak ketahuan. Tetapi meskipun begitu, desainer digital mulai siap beraksi memprediksi desain mobil tanpa nama tersebut.

MPV ini memang belum diberi nama, hanya kode RBC saja. RBC akan menggunakan platform CMF-A+, berbeda dengan Kwid yang berbasis platform CMF-A. Wheelbase RBC diperkirakan lebih panjang dari Kwid, dengan total panjang mobil dibawah 4 meter. Di spyshot tersebut, RBC memiliki grill dan lampu depan yang mirip dengan Kwid atau Koleos. Daytime running light juga terlihat di bagian bumper. Desain prediksi untuk RBC memperlihatkan bentuk grill yang mirip dengan Suzuki Ertiga anyar.

Sayangnya informasi mengenai RBC sangatlah minim. Renault India masih menutup diri dari pertanyaan tersebut. Diperkirakan tanggal mainnya masih di tahun ini, mengingat Renault pernah mengatakan kalau mereka akan mengeluarkan satu mobil baru setiap tahun.

Karena merupakan MPV kecil (bukan LCGC), RBC bisa menjadi lawan seimbang untuk Datsun Go+. Tetapi perbedaan yang menonjol yaitu adanya baris ketiga dimana RBC diklaim layak untuk penumpang dewasa. Kalau di Indonesia, entah RBC bisa dibawa atau tidak, karena Renault tidak terlalu populer. Tetapi pasar MPV saat ini sedang ramai dengan adanya Xpander dan duo Wuling Confero-Cortez, maka Renault bisa saja ikutan nimbrung.

 



1 Trackback / Pingback

  1. Hasil Tes Tabrak Renault Kwid Ternyata Buruk, Kok Bisa? - Ridertua

Leave a Reply