Alasan Valentino Rossi Start ke-7, Bukan Karena Marquez


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Valentino Rossi Start ke-7, bukan karena Marquez . Pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi akan start dari baris ke tiga atau posisi ke-7 GP Catalunya. Hal ini setelah dia melakukan kualifikasi yang buruk di putaran ke-7 musim ini. Posisi terdepan didominasi oleh motor-motor Ducati dan dibuktikan oleh pole Jorge Lorenzo dan kestabilan speed dari Dovizioso yang berada di tempat ketiga tercepat. Sesi kualifikasi memang Valentino Rossi di kinthili oleh Marquez. Beberapa komentar mengkhawatirkan Marquez akan senggol Rossi lagi nih.. Namun ternyata Rossi melakukan kesalahan sendiri dan melebar.

Valentino Rossi saat kualifikasi memang “kejar-kejaran” dengan Marc Marquez atau depan belakang. Dan saat melakukan kesalahan tidak ada kaitannya dengan Marc Marquez. Dan dia merasa bermasalah dengan ban depan dan itu dialami juga oleh semua pembalap saat itu. Maverick Vinales juga berujar bahwa ban depan M1 seri Catalunya lebih tricky (rumit).

Bukan Karena Marquez

“Saya tidak begitu senang (Kualifikasi), karena saya memiliki potensi untuk memulai dari baris kedua. Itu adalah target saya, untuk berada di sana bersama dengan Maverick dan Iannone. Saya melakukan putaran yang cukup baik, saya memakai ban yang baru dan saya sedikit lebih cepat daripada putaran waktu saya sebelumnya, tapi sayangnya saya melakukan kesalahan pada tikungan 10, saya mengerem terlalu kuat, bukan karena Marquez, tetapi karena saya terlalu kencang memacu motor (di tikungan) dan sayangnya saya tidak bisa berhenti. Jadi setelah itu saya mencoba putaran lain dan saya bisa memperbaiki sedikit, tetapi tidak cukup untuk berada di baris kedua. Ini memalukan, karena target kami adalah potensi kami sesungguhnya. Kita akan melihat besok (race), karena ini akan menjadi balapan yang sulit untuk semua orang. Semua orang akan bermasalah dengan ban depan, jadi itu akan sulit, tapi saya harap itu akan sulit untuk semua orang.” — Valentino Rossi

Menurut bos tim Yamaha Massimo Meregalli, Vale mengalami beberapa komplikasi selama kualifikasi. Walau dia memiliki momen besar, yang membuatnya bisa berada di baris kedua. Masalah utama seri kali ini adalah kedua pembalap Yamaha harus menemukan cara untuk mengelola degradasi ban. Sesi warm up jelang balap hari ini akan menjadi persiapan yang penting untuk mencoba beberapa perubahan pengaturan akhir dan membuat keputusan akhir untuk balapan… Kita lihat saja apakah Rossi dan tim mampu bangkit pada balapan sesungguhnya, karena kualifikasi tidak sepenuhnya menunjukkan hasil race (ada perbedaan dalam kondisi trek).

4 Comments

Leave a Reply