Kawasaki Dipecundangi Yamaha Galang Hendra Pratama di WSBK Brno


RiderTua – Kawasaki Dipecundangi Yamaha Galang Hendra Pratama di WSBK Brno. Galang Hendra Pratama dari tim BIBLION Yamaha MotoXRacing secara mengesankan memenangkan putaran ke-7 ajang WSBK di kelas SSP300 di Automotodrom Brno. Melesat jauh dari pole position dari awal balapan dan mengamankan kemenangan balapan keduanya di kelas FIM Supersport 300 World Championship, setelah menang di Jerez musim lalu.  Posisi kedua di tempati Walid Khan dari Nutec- Benjan dengan mesin Kawasaki Ninja dan tempat ketiga ada Borja Sanchez tim ETG Racing. Red flag memaksa balapan berakhir setelah tujuh lap dari sepuluh lap yang direncanakan, dengan pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama memimpin hampir lima detik di depan. 

Tak Terkejar

Awal start Galang Hendra Pratama kehilangan posisi terdepan-nya karena disalip oleh Ana Carrasco dari tim DS Junior Team  pada tikungan 1, tetapi dua tikungan kemudian pembalap Indonesia berusia 19 tahun itu kembali berada di depan. melibas dengan cepat dan membuat jarak dirinya menjauh dengan 40 pembalap lain di belakang. Hendra Pratama tak terkejar di depan. Pertarungan di tikungan kedua justru yang paling seru dimana ada Ana Carrasco yang mempertahankan tempatnya dari serangan Scott Deroue tim Motoport Kawasaki dan yang memberikan kejutan lainny adalah Maria Herrera tim BCD Yamaha MS Racing.

Akibat sebuah kesalahan yang dilakukan oleh Carrasco menempatkannya di belakang sepuluh pembalap kuat, dan sangat dekat dengan kelompok belakang. Kejadian kecelakaan yang dialami pembalap kelompok belakang membuat semuanya berakhir. Memaksa bendera merah dikibarkan di lap 7 dari 10 lap yang direncanakan hal ini sudah memenuhi syarat penentuan pemenang karena balapan sudah lebih dari dua pertiga dari jarak balapan total.

Galang masih perkasa di depan dengan diikuti oleh Khan dan Sanchez. Kawasaki Ninja tak berdaya di pecundangi Yamaha Galang Hendra Pratama. Dengan kemenagan ini Galang Hendar memimpin Klasemen untuk tim yang memakai motor Yamaha. Dan secara keseluruhan peringkat 8 dunia.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*