Marquez Dibully, Kata Rossi di Italia Itu Hal Biasa !


RiderTua MotoGP – Saat-seri Mugello memang berat bagi Marquez dia harus pulang dengan tidak membawa poin sama-sekali. Selain tidak mendapat poin dan sakitnya saat jatuh namun yang lebih menyakitkan lagi adalah sambutan penonton Italia terhadap dirinya. Siulan dan paduan suara “sumbang” yang ditujukan kepadanya benar-benar sebuah sambutan yang tidak bersahabat. Namun ketika Marquez dibully, kata Rossi di Italia itu hal biasa kok.

Rossi dan Ducati Bahagia

Sebaliknya yang terjadi pada “tuan rumah” salah satunya Valentino Rossi dan Ducati lebih menyenangkan, walau hanya podium-3 dengan kondisi motor yang kurang sehat cukup membuat sedikit terhibur.  Belum kebahagiaan saat meraih pole pertamanya tahun ini. Memang dengan kondisi M1 yang masih sakit dia harus berduel dengan Iannone, Petrucci dan Rins. Semua karena penurunan performa ban yang mendadak, tidak bisa berbuat lebih banyak.

Mugello merupakan salah satu markas utama dari Fans Valentino Rossi. Dan fenomena pembulyan yang tak terhindarkan terhadap Marc Marquez tidak bisa terhindarkan adanya siulan dan peluit serta suara-suara yang memecah konsentrasi dengan nada “sumbang” terjadi selama akhir pekan. Memang cemoohan dalam beberapa kasus bisa dibalas dengan sebuah kemenangan oleh Marc, namun di Italia mungkin akan beda.

Seperti yang diberitakan oleh Marca.com, Valentino Rossi berbicara tentang banyak siulan yang diterima oleh Marquez namun dengan tenang Valentino Rossi berkata,

“Ya, di Italia itu begitu”.

Apakah memang benar begitu… Namun jika kita melihat di pertandingan bola di Indonesia saja sepertinya supporternya akan lebih keras lagi.. mungkin.. bukan siulan lagi.. namun bisa-bisa penonton turun ke trek dan bawa karung ..

 

3 Comments

  1. Untung juga ya di motogp ga pake karung, bisa2 pembalap yang ndlosor nungguin di tikungan sambil bawa karung juga wkwkwk….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*