Dikeroyok Kawasaki, Galang Hendra Pratama Raih Pole di Brno WSBK




RiderTua WSBK – Setelah mendominasi pada sesi latihan Jumat, Galang Hendra Pratama dari tim BIBLION YAMAHA MOTOXRACING, kembali melanjutkan penampilan briliannya di sesi kualifikasi Sabtu dengan posisi pole pertamanya di ajang FIM Supersport 300 World Championship. Dengan perolehan catatan waktu ini dia akan berada di baris depan ( Front Row) dengan Scott Deroue tim Motoport Kawasaki dan Ana Carrasco tim DS Junior Team. Dikeroyok Kawasaki, Galang Hendra Pratama Raih Pole di Brno WSBK.

Dikeroyok Kawasaki

Dengan prestasinya ini bukan hanya Superpole pertama yang diperoleh Galang Hendra Pratama, tetapi juga pole pertama untuk pebalap non-Eropa di WorldSSP300. Sekaligus hal ini juga menegaskan peningkatan performa mesin YZF-R3, dengan menempatkan dua sepeda Yamaha di 5 besar, walau dikepung Kawasaki.

Scott Deroue memang berusaha mengalahkan catatan waktu pembalap Indonesia di sektor 1 pada lap terakhirnya. Mungkin karena trek banyak pembalap maka dia harus rela torehkan waktu tiga persepuluh detik di belakang. Dia akan start di depan pemimpin klasemen dan rider cewek Ana Carrasco. Dimana ada masalah teknis di menit-menit akhir Superpole 2. Kawasaki Ninja 400-nya alami masalah mesin berhenti setelah menyelesaikan hanya 3 lap, namun karena catatan waktunya  2’17.991 dia berhak berada di posisi ketiga.

Di baris kedua ada Walid Khan dengan motor Kawasaki Juga dari tim Nutec-Benjan, yang mencatat waktu tercepat keempat. Berikutnya  Manuel Gonzalez  dari Timnas Almeria BCD Junior / MS berada di urutan kelima. Dan Dorren Loureiro dari DS Junior Team di urutan keenam.

Baris ketiga ditempati oleh Nick Kalinin dari Tim Proyek GP di posisi ketujuh. Kedelapan ada Glenn van Straalen dari Tim Balap KTM Fortron. Disusul oleh Koen Meuffels Tim Junior KTM Fortron dan Jan-Ole Jahnig berada di  sepuluh besar.

Balapan ini akan digelar hari ini Minggu pukul 14:20 waktu setempat ( 07:00 WIB)



1 Comment

Leave a Reply