Suzuki Tak Mau Ertiga Jadi Taksi

all new suzuki ertiga
(foto: Liputan6.com) all new suzuki ertiga

RiderTua Mobil – Apa yang ada dipikiran anda jika sebuah mobil dijadikan taksi yang nota bene berplat kuning ?Turun gengsi bukan ?Itulah alasan kenapa PT. SIS (Suzuki Indomobil Sales) menolak menjadikan Ertiga terbaru dijadikan armada taksi. Suzuki tak mau Ertiga jadi taksi.

Baca juga: Suzuki Kejar Target 5 Ribu Unit Sebulan untuk All New Ertiga

Beda Konsep

Sejak Ertiga (facelift) terbaru didesain, memang sengaja tidak dikembangkan untuk kendaraan niaga namun fokus demi kenyamanan keluarga. Ini sangat berbeda dengan Ertiga generasi terdahulu. Pernah lihatlah anda taksi Ertiga ?

Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran PT. SIS mengatakan

“Jadi kalau kami, menurut Suzuki, pada saat kami membuat produk untuk jadi taksi, lebih banyak negatifnya”

Konsep Ertiga adalah sebagai mobil keluarga. Ini jelas beda jika mobil dipergunakan untuk kendaraan operasional seperti taksi. Menurut Suzuki, Ertiga adalah salah satu model yang kebanyakan dibeli oleh pembeli mobil pertama. Kebanyakan, konsumen membeli mobil itu bukan hanya karena emang membutuhkan saja namun juga karena faktor kebanggaan, citra dan simbol status sosial.

Gimana donk perasaan ente jika mobil yang anda pakai ternyata sama dengan taksi ?Dimana semua orang bisa menaikinya, wah enggak ada gengsinya sama sekali bukan?

Faktor-faktor inilah yang dikhawatirkan oleh Suzuki. Jika Ertiga dijadikan taksi, bisa-bisa pamor Ertiga sebagai mobil keluarga nan nyaman bisa jatuh. Jadi intinya Suzuki ‘keukeuh’ tak mau menjadikan Ertiga sebagai taksi berplat kuning.

Emang ada juga argumen yang menyatakan jika sebuah mobil dijadikan taksi maka bisa dilihat secara kasat mata mengenai tingkat ketahanan mobil tersebut. Tingkat mobilitas yang tinggi untuk sebuah kendaraan taksi, emang memerlukan sebuah mobil yang punya performa yang OK dan bandel bukan ?Mobil taksi = mobil bandel nan tangguh, begitu pendapat sebagian orang.

Be the first to comment

Leave a Reply