Suzuki Kejar Target 5 Ribu Unit Sebulan untuk All New Ertiga

all new suzuki ertiga
(foto: Liputan6.com) all new suzuki ertiga

RiderTua Mobil – Baru beberapa hari setelah debut perdananya di IIMS 2018 kemarin, All New Ertiga sudah dipesan 1.284 unit. Konsumen yang sudah memesan duluan dipastikan akan mendapatkannya sebelum mudik Lebaran dimulai. Artinya mungkin pengguna jalan yang mudik akan melihat Ertiga terbaru ini sudah berseliweran di jalanan. Suzuki kejar target 5 ribu unit sebulan untuk All New Ertiga.

Baca juga: Berikut Harga Resmi All New Suzuki Ertiga

Suzuki Kejar Target 5 Ribu Unit Sebulan untuk All New Ertiga

Suzuki sudah menetapkan target penjualan Ertiga terbaru mencapai 5 ribu unit perbulan. Target tersebut memang lebih tinggi daripada Ertiga lawas yang hanya 3 ribu unit per bulan. Sebelum di-facelift, Ertiga lawas memang terbilang laris diburu konsumen walaupun mendapat persaingan ketat dari rivalnya di segmen LMPV.

Lalu mengapa Suzuki berani mematok target setinggi itu? Namanya mobil baru pasti banyak dicari konsumen. Modelnya yang terlihat lebih modern ditambah tenaganya lebih gede dari versi lawas membuat Ertiga baru ini banyak disukai konsumen. Inilah yang membuat konsumen penasaran ingin membelinya.

Sejak diluncurkan di IIMS 2018, Ertiga anyar sudah mengumpulkan ribuan inden. Terbanyak berasal dari Jawa Timur yang mencapai 650 unit. Kontribusi All New Ertiga di pasar LMPV Indonesia mencapai 20-25 persen sedangkan pabrikan Suzuki 30 persen. Jawa Timur memang daerah yang paling diandalkan Suzuki dalam hal penjualan. Suzuki berharap All New Ertiga bisa menaikkan kembali penjualannya.

Be the first to comment

Leave a Reply