Wuling Cortez Mengungguli ‘Saudaranya’ Sendiri

wuling-cortez-di-iims-2018
(Foto : Mobil123.com) wuling-cortez-di-iims-2018

RiderTua Mobil – Di Indonesia, saat ini Wuling sudah memiliki dua mobil MPV, yaitu Confero dan Cortez. Confero sebagai LMPV diluncurkan di GIIAS 2017, sementara Cortez sebagai medium MPV diluncurkan bulan Februari lalu. Ternyata ada yang menarik dari keduanya setelah sekian lama berada di Indonesia. Wuling Cortez mengungguli ‘saudaranya’ sendiri.

Baca juga: Penjualan Wuling Cortez Melebihi Ekspektasi, Melesat

Ungguli ‘Sang Kakak’ dalam Penjualan

Dari catatan penjualan Wuling pada bulan April, Cortez terjual hingga 938 unit sementara Confero hanya 782 unit. Walaupun jika ditotal jenderal Confero masih terjual lebih banyak daripada Cortez. Rupanya masyarakat sangat menyambut baik kedatangan Cortez di segmen yang dikuasai Toyota Innova ini.

Wuling mengaku kalau mereka tidak tahu apa yang menyebabkan Cortez sukses besar. Segmen medium MPV memiliki potensi besar tetapi peminatnya tidak terlalu banyak. Sementara Confero karena memang berada di segmen LMPV yang sedang ramai-ramainya jadi tak heran jika laris.

Tujuan Wuling meluncurkan Cortez di medium MPV agar konsumen bisa memiliki lebih banyak pilihan. Segmen ini selalu dikaitkan dengan Innova yang selalu menjadi pemimpin kelas ini. Dengan kehadiran Cortez maka mungkin bisa saja Innova harus siap-siap disalip Cortez suatu saat nanti.

Sejak pertama kali diluncurkan, Cortez sudah mendapat sekitar 600 inden. Untuk bisa mendapatkan unitnya konsumen harus menunggu hingga 2-3 bulan. Menurut Wuling tipe L sebagai tipe tertinggi lebih banyak dipesan konsumen sehingga waktu tunggunya lebih lama dari tipe C.

Be the first to comment

Leave a Reply