Datsun Mau Move On dari LCGC Tapi Tak Mau Meninggalkannya, Piye Tho ?

datsun go 2016

RiderTua Mobil – Sejak awal datang di Indonesia, Datsun pertama kali terjun ke pasar otomotif di segmen LCGC. Saat itu segmen mobil murah tersebut masih belum seketat LMPV atau SUV. Pelan tapi pasti Datsun sudah berani meluncurkan Go. Disinilah awal kesuksesan Datsun dimulai. Datsun mau move on dari LCGC tapi tak mau meninggalkannya.

Baca juga: Datsun Cross Bukanlah Sekedar Mobil Murahan

Datsun GO Cross

LCGC Masih Menjanjikan bagi Datsun

Pada awalnya Datsun berkeinginan untuk bisa memenuhi semua mimpi konsumen. Inilah yang menjadi tujuan aliansi Nissan ini agar bisa menghadirkan mobil murah bagi konsumen Indonesia. Segmen LCGC sedang kuat-kuatnya dan Datsun memanfaatkannya agar mobilnya bisa dikenal konsumen. Tetapi bukan berarti hanya bisa fokus ke segmen ini.

Kemudian Datsun mulai melirik segmen crossover yang dirasa menjanjikan, sehingga mereka memutuskan untuk meluncurkan Cross. Dengan harga yang lumayan murah, Datsun berharap dapat bersaing dengan baik di segmen selain LCGC, serta masih akan terus fokus ke Go dan Go+.

Masato Nakamura selaku perwakilan dari Datsun Indonesia mengatakan

“Jika kami hanya bertahan di LCGC, ‘light price image’ sangat kuat. Kemudian tren crossover mulai muncul di luar zona LCGC, makanya kami memunculkan Cross sebagai ‘flagship car’. Jadi bersama Cross kami ingin memperbesar pasar kami, tak hanya terpaku di LCGC. Namun market LCGC masih besar dan penting bagi kami”

Be the first to comment

Leave a Reply