Lagi, Avanza Kalah dari Xpander di IIMS 2018

Avanza vs xpander
Avanza vs xpander

RiderTua Mobil – Avanza memang bisa dikatakan sebagai mobil LMPV legendaris yang telah menduduki posisi teratas selama beberapa tahun, sementara Xenia terus berada di belakangnya. Itu dulu ! Tetapi ketika Xpander datang, Avanza harus ‘legowo’ turun peringkat ke posisi kedua. Avanza kalah dari Xpander di IIMS 2018, kalah maning kalah maning Mas Bro !

Baca juga: Persaingan Toyota vs Mitsubishi di Kuartal Pertama 2018 Semakin Sengit

Ditundukkan Kembali di IIMS

Selama 11 hari pameran IIMS 2018 berlangsung, Avanza hanya mampu mendapat 776 SPK. Sebaliknya Xpander berhasil mengumpulkan lebih dari 1.300 inden. Nampaknya euforia Xpander masih terasa hingga kini walaupun sudah hampir setahun setelah peluncuran perdananya. Selain itu masih banyak masyarakat yang masih penasaran dengan LMPV terbaru dari Mitsubishi ini dengan bodi gagah bak SUV.

Walaupun begitu, secara keseluruhan penjualan Toyota masih mengungguli Mitsubishi. Selama pameran IIMS, tercatat sudah 3.328 unit Toyota dipesan konsumen dan Mitsubishi hanya 2.644 unit saja. Pengaruh Toyota di pasar otomotif Indonesia masih besar, nampak seperti tak ada yang mampu menggoyahkannya. Tetapi melihat data hasil penjualan wholesales dalam kuartal pertama tahun ini, Mitsubishi mulai membuntuti Toyota dan ada kemungkinan akan disalip oleh produsen tiga berlian tersebut.

Jika melihat kembali penjualan kedua mobil ini dalam periode Januari-Maret 2018, Xpander terjual 21.972 unit dan Avanza 21.413 unit. Angka tersebut sangat tipis dan keduanya mulai menunjukkan persaingan yang semakin sengit. Mitsubishi juga harus waspada dengan ‘ancaman’ selain Avanza, seperti Ertiga yang baru saja mendapat perombakan.

Be the first to comment

Leave a Reply