All New Ertiga Kebanjiran Inden di IIMS 2018

all new suzuki ertiga
(foto: Liputan6.com) all new suzuki ertiga

RiderTua Mobil – Peluncuran perdana di hari pertama IIMS 2018 membuat All New Ertiga banyak dilirik pengunjung. Memang ubahan tersebut benar-benar total, walaupun banyak yang menganggap Suzuki meniru desain Innova dan Xpander. Meskipun begitu banyak konsumen yang tertarik memilikinya. All New Ertiga Kebanjiran Inden di IIMS 2018.

Baca juga: Mobil Suzuki Lainnya akan Kebagian Mesin Baru Ertiga?

Masih Laris Walau Saingan Banyak

Tercatat ada 764 unit yang dipesan oleh konsumen untuk All New Ertiga. Meski Suzuki belum mengumumkan harga resminya, itu tak mengurungkan niat para konsumen untuk mendapatkan Ertiga facelift. Ini menandakan bahwa masyarakat menyambut baik All New Ertiga sejak peluncurannya dan Suzuki mengapresiasi antusiasme ini.

All New Ertiga menjadi unit terbanyak yang dipesan di IIMS 2018 dari total 1.411 unit model Suzuki terjual. Jumlah tersebut lebih banyak daripada yang ditarget sebelumnya, yaitu 1.100 unit. Ternyata tak hanya Ertiga baru yang diincar, tetapi juga versi lawasnya. Ada 289 unit terjual, artinya masih banyak yang menginginkan versi lamanya walaupun stoknya tinggal ribuan unit setelah Suzuki stop produksi Ertiga lawas untuk digantikan dengan yang baru. Namun penjualan Ertiga lawas juga berkat diskon menggiurkan yang ditawarkan Suzuki yaitu sebesar Rp 30 juta-an. Ini juga salah satu magnet agar stok Ertiga lawas cepat habis.

Selain Ertiga, ada juga Ignis terjual 128 unit dan Baleno 84 unit. Sisanya yaitu untuk inden S-Cross, APV, Karimun, dan kendaraan niaga alias komersial seperti Mega Carry.

Be the first to comment

Leave a Reply