Rencana Sokon Selanjutnya Setelah Glory 580



dfsk glory 580 sokonindo automobile
(Foto: DetikOto) dfsk glory 580 sokonindo automobile

RiderTua.com – DFSK alias Sokon menjadi pendatang baru dari China setelah Wuling, yang kemudian pada IIMS 2018 mereka meluncurkan SUV Glory 580 untuk menantang Honda CR-V dkk. Tetapi banyak yang mempertanyakan mobil apa lagi yang akan dibuat oleh Sokon. Melihat peluang Sokon di pasar otomotif Indonesia lebih besar sama seperti Wuling, maka diharapkan bisa bersaing secara sehat. Rencana Sokon selanjutnya setelah Glory 580.

Baca juga: Sokon Glory 580 Datang, Honda : Woles Mas Bro !

Mungkinkah Mobil SUV Lagi?

Jauh sebelum Glory 580, Sokon memiliki mobil komersial yang laris di pasar China karena saat itu pasar kendaraan komersial sedang tumbuh subur. Tetapi Sokon tak ingin tergantung pada segmen tersebut. Mereka melirik Glory 580 dan beranggapan kalau SUV tersebut cocok dipasarkan di Indonesia. Setelah melewati berbagai riset sampailah Glory 580 di pasar roda empat tanah air.

Mengenai model selanjutnya, Sokon mengatakan kalau mobil tersebut masih berjenis mobil penumpang seperti Glory. Tetapi mobil tersebut tidak akan diluncurkan tahun ini karena masih harus fokus ke Glory yang memiliki 4 tipe. Calon mobil selanjutnya dari Sokon belum pasti akan bermain di segmen mana.

Untuk lebih lanjut, Sokon akan terus menguji mobil dan mempelajari pasar. Untuk menentukan mobil mana yang dianggap cocok atau sesuai dengan pasar otomotif Indonesia itu memang tidak mudah. Kalau seandainya bermain di segmen MPV, nanti malah berhadapan sama ‘saudara satu kampung’ Wuling bersama produknya Confero dan Cortez. Apalagi segmen sejuta umat tersebut memiliki persaingan yang cukup ketat.

Tanggapan PT. Sokonindo Automobile

Franz Wang selaku Marketing Director Sokon mengatakan

“Untuk produk selanjutnya saat ini kita sudah punya rencana yang detail. Nanti kita akan informasikan. Namun sekali lagi, untuk produk baru selanjutnya kita tunggu sampai rencana kita berjalan lancar dan jelas”

Be the first to comment

Leave a Reply