BMW Mulai Banjir Rejeki Dagangannya Laris, Orang Kaya Indonesia Makin Banyak?

peluncuran bmw X3 2018 indonesia
(Foto: Liputan6.com) peluncuran bmw X3 2018 indonesia

RiderTua.com – Berbeda dengan segmen mobil penumpang lainnya, segmen mobil premium di Indonesia tidak sepopuler LMPV atau SUV. Maklum harganya mahal banget Mas Bro! Tetapi nyatanya saat ini makin banyak peminat mobil premium di Indonesia. Produsen seperti BMW diuntungkan dengan hal tersebut. BMW mulai banjir rejeki dagangannya laris, orang kaya Indonesia makin banyak.

Baca juga: Inilah Pasukan BMW Yang Akan Mejeng dan Siap Dicoba di IIMS 2018
Booth-BMW-di-IIMS-2017
(Foto: Mobilmo.com) Booth-BMW-di-IIMS-2017

‘Horang Kaya’ Makin Banyak?

BMW Indonesia mengatakan kalau penjualan pada tiga bulan pertama tahun ini mengalami peningkatan hingga 566 unit. Ini tentu menjadi catatan yang bagus bagi BMW, karena pada kuartal pertama tahun 2017 lalu hanya mencapai 380 unit. Berarti peningkatannya menjadi 49 persen.

Hal ini menurut BMW Indonesia didukung dengan peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia dan adanya tax amnesty. Dengan adanya peningkatan tersebut, BMW mulai membawa model-model terbarunya, salah satunya X3 yang dikenalkan beberapa hari sebelum IIMS 2018 dimulai. Selain X3, ada juga X1, X5, Seri 3 dan Seri 5.

BMW Indonesia berharap agar kondisi seperti ini bisa dipertahankan sampai akhir tahun nanti. Semua itu tergantung pada pertumbuhan ekonomi Indonesia, dan diharapkan agar saat terjadi krisis ekonomi global, jangan sampai dampaknya sangat besar dan mempengaruhi penjualan mobil.

Tanggapan BMW Indonesia

Jodie O’Tania selaku Vice President Communication Corporate BMW Group Indonesia mengatakan

“Peningkatan banyak, mulai dari kondisi perekonomian yang mulai membaik. Kemudian ada Tax Amnesty dan juga pasti hadirnya varian-varain menarik dari BMW. Jadi kita hadirkan X1 kemudian 5 Series. Jadi dari segi portofolio dan line up BMW memiliki kendaraan yang menarik. Kalau kita bicara X1 terjual 121 unit itu 21 persen kalau dari keseluruhan. Yang pertama masih 3 series itu 35 persen dan X5 itu 20 persen”

Be the first to comment

Leave a Reply