Ferrari Portofino Diajak Jalan-Jalan Keliling Eropa

ferrari-portofino
(Foto: Merdeka) ferrari-portofino

RiderTua.com – Ferrari Portofino akan melakukan tur keliling Eropa bersama penggemar dan kolektor sportcar. Dimulai dari kota Liguria, suatu kota indah di Italia dimana mobil Portofino ‘lahir’, mereka akan melewati lebih dari 60 kota di Benua Biru. Ferrari Portofino diajak jalan-jalan keliling Eropa.

Baca juga: Ferrari FXX-K Evo, Jet Tempur Darat dari Italia !!!
tour ferrari portofino keliling eropa
(Foto: otomotif1) tour ferrari portofino keliling eropa

Sekilas Tentang Portofino

Portofino merupakan mobil terbaru keluaran produsen sportcar ‘si kuda jingkrak’ asal Italia ini, menggantikan kedudukan Ferrari California T. Portofino menggunakan mesin V8 GT terbaru berkapasitas 3.855 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 600 hp dan torsi 760 Nm, dengan ini Portofino mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik!

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Portofino menggunakan sasis baru sehingga membuat bobotnya lebih ringan, dan inilah yang menjadi kunci agar mobil ini mampu melaju dengan kecepatan lebih dari 320 km/jam. Kalau dipasang sayap bisa-bisa ‘lepas landas’ dari jalan.

Lalu mengapa Ferrari memilih nama Portofino untuk mobil terbarunya? Nama tersebut tertuju pada sebuah kota di Italia yang memiliki pelabuhan wisata yang cantik sehingga banyak menarik wisatawan untuk berkunjung. Nah, Portofino menampilkan kesan keanggunan dan kemewahan sebagai sebuah sportcar yang tetap menonjolkan kesan sporty. Tak hanya untuk mobil, tetapi juga untuk nama warna yang dipakai yaitu ‘Rosso Portofino’.

Mengenai tur keliling Eropa, secara bergantian mereka akan mencoba sensasi berkendara Portofino sekaligus menikmati indahnya pemandangan sepanjang jalanan. Tak lupa peserta tur ini akan mencoba performa mobil dalam berbagai kondisi jalan maupun cuaca yang berbeda-beda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*