Franco Morbidelli dan Marc VDS ke Suzuki Hingga 2021 ?



Franco Morbidelli Suzuki
RiderTua MotoGP – Franco Morbidelli dan Marc VDS ke Suzuki Hingga 2021 ?. Berita menarik datang dari tim Belgia Marc VDS Racing dimana dia sedang mencari tim yang mau menampungnya dengan jangka waktu 3 tahun. Dan sepertinya Yamaha tidak bisa memenuhi tuntutan itu. Di seri MotoGP Austin kita akan mendengar khabar kepastian Suzuki akan punya tim satelit atau tidak mulai tahun depan.

Tim Marc VDS Racing saat ini menjadi satelit Honda dan sudah tiga tahun lamanya. Bisa jadi karena sangat frustrasi maka seorang Michael Bartholemy, bos di tim asal Belgia lebih memilih untuk meninggalkan HRC. Dan karena Honda lebih fokus dengan LCR maka menurut mereka sudah waktunya untuk pergi ke tempat lain.

Marc VDS Yamaha ?

Dengan keputusan Tech3 memutuskan hubungan kerja sama selama 20 tahun dengan Yamaha akhir musim ini maka ini peluang bagus untuk menggantikan posisi itu. Masalahnya bos tim Marc VDS inginkan mesin spek pabrikan untuk tim satelit dan dengan pembalap Franco Morbidelli sepertinya pilihan yang ideal.  Jika tuntutan mesin resmi yang diminta oleh Tech3 yang sudah 20 tahun kerja bareng saja ditolak apakah Marc VDS dengan mudah mendapatkan anggukan kepala dari markas Iwata. Apakah Marc VDS akan lebih sukses? Sepertinya tidak. Karena dilansir Speedweek, akan ada dua Suzuki dengan corak warna pembuat bir asal Belgia ( Estrella Galicia 0,0) selama tiga musim berikutnya.

Marc VDS Suzuki

Pengumuman ini bahkan dipastikan saat seri Austin akhir pekan ini. Kemungkinan  kuat ini berasal dari fakta bahwa chief engineer Morbidelli, Diego Gubellini, telah memulai pekerjaan menemukan rahasia GSX-RR. Tak lain untuk memahami dan mengeksploitasinya. Dia bahkan ditemani di perusahaan oleh Gilles Bigot orang di tim resmi Tom Luthi.

Jika itu terbukti benar, maka tim satelit Yamaha akan ditempati oleh tim Angel Nieto atau Gresini. Sementara dipastikan Vintia racing tetap setia dengan Ducati, karena bosnya telah mengumumkan.



1 Comment

  1. Kalo gresini ke yamaha aprillia sama sapa??
    Apa aprillia udah fokus turun full pabrikan, gak gabung gresini buat pasokan motor aja?

Leave a Reply