Bikin Bangga, Motor Kustom asal Indonesia Mejeng di Museum Amerika



thrive-t-005-croos
(Foto: pianetariders.it) thrive-t-005-croos

RiderTua.com – Motor modifikasi alias kustom buatan Thrive Motorcycle Jakarta, T-005 Cross, tak hanya mendapat sambutan baik dari Indonesia, tetapi juga Amerika Serikat. Bahkan berita baiknya motor tersebut akan dipajang di sebuah musem terkenal di Negeri Paman Sam. Bikin bangga, motor kustom asal Indonesia mejeng di Museum Amerika.

Baca juga: Harga Motor ‘Ojo Dumeh’ Ini Cuma 50 Ribu Rupiah.. Tapi Pajaknya 31 Jutaan..!!
T005 Cross Thrive motorcycle
(foto: pinterest) T005 Cross Thrive motorcycle

Tampil Selama Setahun Penuh

T-005 Cross merupakan motor modifikasi yang dirancang dari sasis Yamaha Scorpio tahun produksi 2008. Tetapi bentuk bodinya sudah berubah menyerupai senjata AK-47. Indra Pratama dan Barata Dwiputra sang desainer T-005 ini menggarapnya mulai bulan Oktober 2014 sampai Maret 2015. Yup, hanya dalam waktu 6 bulan saja motor kece berplat D (Bandung) ini dipermak habis.

T-005 menggunakan karburator PE 28, knalpot didesain mengikuti alur bodi, suspensi depan upside down dari Honda, suspensi belakang Showa, monoshock dipasangi di swingarm Yamaha, dan pelek khas motor trial 18 inci. Memang terlihat aneh bagi segelintir orang, tetapi tidak bagi yang melihat motor ini di sisi desainnya.

Inilah yang menarik perhatian Paul D’Orleans dan The Petersen Automotive Museum. Mereka tertarik untuk membawa T-005 ke acara Custom Revolution yang diadakan selama setahun penuh, yaitu mulai tanggal 14 April 2018 sampai 14 April 2019. Selain T-005, ada 22 motor kustom dari berbagai negara seperti Irlandia, Spanyol, Prancis, Jerman, Vietnam, dan Jepang yang juga ikut mejeng. Semua motor tersebut merupakan motor-motor pilihan yang dipilih langsung oleh Paul.

Be the first to comment

Leave a Reply