Toyota Yaris Beruntung Penjualannya Normal Kembali

new yaris 2018 indonesia
(Foto: matichon.co.th) new yaris 2018 indonesia

RiderTua.com – Toyota Yaris mencatatkan penjualan yang membaik secara signifikan. Setelah sempat terpuruk pada awal tahun ini, Yaris menunjukkan pemulihan penjualan yang kembali melonjak setelah merilis facelift sebulan setelahnya. Dengan ini Yaris masih bertahan sebagai pemimpin segmen medium hatchback. Toyota Yaris beruntung penjualannya normal kembali.

Baca juga: Target Yaris Terbaru Dan Warna Yang Paling Sulit Didapat

Penjualan Stabil Kembali Setelah Sempat ‘Ambruk’

Kalau melihat data penjualan wholesales Yaris pada tahun 2017 lalu, hanya terjual 10.750 unit. Dan hanya di bulan April mencatatkan penjualan paling tinggi yaitu terjual 1000 unit. Sisanya dibawah 1.000 unit per bulan. Malah pada bulan Januari 2018 kemarin anjlok menjadi hanya 21 unit. Entah apa yang menyebabkan penjualannya turun secara signifikan.

Ini membuat Toyota harus segera melakukan penyegaran pada Yaris agar penjualan bisa pulih kembali. Terbukti setelah Yaris facelift dirilis, penjualan pada bulan Februari 2018 naik lagi mencapai 1.109 unit dan bulan Maret 1.287 unit. Menurut Toyota, pemberian facelift untuk Yaris memang tidaklah sia-sia.

Yaris selalu diunggulkan Toyota di segmennya karena menawarkan value-for-money yang tinggi serta banyaknya fitur untuk Yaris setelah facelift membuat Toyota lebih pede dalam menghadapi persaingan melawan Honda Jazz, dkk. Masyarakat Indonesia mulai tertarik pada New Yaris sehingga permintaannya naik. Toyota mengusahakan agar seluruh permintaan tersebut bisa dipenuhi dengan cepat.

Tanggapan Toyota

Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive GM PT. Toyota Astra Motor mengatakan

“Animo masyarakat terhadap New Yaris begitu positif. Pastinya kami akan mencoba untuk memenuhi semua permintaan secepatnya. Setidaknya kita coba tingkatkan pasokan agar tidak terjadi antrean panjang”

Be the first to comment

Leave a Reply