Sepeda Listrik Buatan Lamborghini, Emang Ada ?


ktm indonesia

sepeda listrik lamborghini
(Foto: Indolah.com) sepeda listrik lamborghini

RiderTua.com – Sepeda Listrik buatan Lamborghini. Mana ada Lamborghini punya sepeda? Mungkin itulah yang terlintas di pikiran orang-orang ketika terdengar kabar bahwa Lamborghini siap produksi sepeda listrik. Ini bukan candaan lho, produsen supercar ini benar-benar melakukannya.

Baca juga: Sportcar Lamborghini Belador Berlabur Emas, Kinclong Bro !
sepeda listrik lamborghini kuning
(Foto: Kabaroto.com) sepeda listrik lamborghini kuning

Sepeda Listrik ala ‘si Banteng Ngamuk’

Selama ini Lamborghini memproduksi supercar ternama seperti Gallardo, Aventador, Sesto Elemento, Huracan, dan lainnya. Namun mungkin karena bosan dengan supercar akhirnya Lamborghini diam-diam melakukan sesuatu yang jauh berbeda, yaitu merancang sebuah sepeda listrik. Berbekal pengetahuan Italtechnology yang dimilikinya, produsen mobil asal Italia ini melakukan penelitian selama 5 tahun.

Lamborghini merancang dua jenis sepeda listrik yaitu sepeda gunung dan sepeda yang sudah disesuaikan kecepatannya untuk penggunaan di jalan biasa. Keduanya menggunakan teknologi canggih, seperti memiliki 8 percepatan dan PIN anti-maling. Baterai lithium-ion diintegrasikan ke bingkai sepeda yang dapat digunakan sejauh 145 km (90 mil).

Sepeda listrik ini resmi diluncurkan di Museum Lamborghini di Sant,Agata Bolognese Italia. Lamborghini mengatakan kalau sepeda ini baru akan dijual bebas mulai bulan depan (Mei 2018), tetapi harga resminya belum bisa diumumkan sekarang. Sepeda listrik ini juga dimasukkan dalam program Ad Personam, sehingga konsumen Lambo bisa mendapat sepeda berwarna hijau khas Huracan Performante.

Juru bicara Lamborghini mengatakan

“Ini hasil dari penelitian selama 5 tahun. Dua sepeda adalah hasil karya nyata teknologi canggih. Dirancang karena ada permintaan dari klien. Salah satunya adalah sepeda gunung, yang lain dikembangkan dengan kecepatan yang disesuaikan untuk penggunaan di jalan”

Be the first to comment

Leave a Reply