Volkswagen dan Toyota Memulai Kerjasama dalam Kendaraan Komersial



RiderTua.com – Volkswagen dan Toyota Memulai Kerjasama dalam Kendaraan Komersial. Kendaraan komersial sudah menunjukkan perkembangan yang bagus, baik di Indonesia maupun internasional. Para produsen kendaraan mulai berlomba-lomba untuk menghasilkan kendaraan komersial terbaik. Dengan cara berkolaborasi dengan produsen lain, dan inilah yang dilakukan Toyota dan Volkswagen.

Baca juga: Truk Pengantar BBM Solusi Atasi Antre di SPBU dari India, Jenius Kakang Bro!

Dari Rival Menjadi Mitra Aliansi

Jika dilihat dari sisi non-kendaraan komersial, Toyota dan Volkswagen bersaing ketat dan keduanya dari benua yang berbeda pula. Tapi sekarang keadaan berbalik ketika keduanya sepakat untuk bekerjasama dalam bisnis kendaraan komersial, dengan VW diwakili oleh divisi bisnis truk sementara Toyota diwakili Hino Motor.

Perjanjian ini dilatarbelakangi VW yang melihat perkembangan Toyota di benua Asia dan Amerika termasuk Hino, sementara Volkswagen tetap fokus di benua Eropa. 50,1 persen saham Hino dipegang oleh Toyota, dan dengan adanya kerjasama ini maka kerangka bisnis kendaraan komersial Toyota akan berubah.

Keduanya menyepakati perjanjian untuk dapat menggarap teknologi ramah lingkungan, penanganan jaringan penjualan, sampai kemampuan manufaktur secara bersama-sama. Nantinya keduanya akan berhadapan dengan kompetitor seperti Tata Motors dari India, Volvo divisi kendaraan komersial, serta Mitsubishi Fuso yang sekarang sudah dipegang Daimler.



Be the first to comment

Leave a Reply