Lawan Terberat Valentino Rossi Bukan Biaggi, Gibernau, Stoner, Lorenzo atau Marquez Tapi Paolo Tessari !


RiderTua MotoGP – Selama bertahun-tahun Rossi sudah ikuti balapan dan pastinya dia mempunyai banyak lawan. Dalam satu kesempatan wawancara Graziano Rossi sang ayah The Doctor membuka rahasia tentang siapa lawan terberat anaknya itu. Ayahnya kembali mengingat waktu dulu saat Rossi muda berkompetisi di kategori 125 cc pada seri Italia. Ayahnya memberikan gambaran seorang pria yang menjadi lawan tangguh Rossi.  Seorang anak laki-laki bernama Paolo Tessari (motor Aprilia). Saat itu Rossi memakai motor Cagiva dengan nomor 26. Jadi menurut dia lawan terberat Valentino Rossi bukan Biaggi, Gibernau, Stoner, Lorenzo atau Marquez tapi Paolo Tessari !

Menurut ayahnya dia itu sekuat Rossi dan mereka bertarung sangat ketat. Anak laki-laki itu berasal dari Monza, mungkin dia adalah lawan yang paling berat dari Valentino Rossi, kata Graziano Rossi.

Siapa Paolo Tessari

Paolo Tessari (15 Juli 1973) lahir di Giussano sebuah kota di Lombardy, yang terletak di provinsi Monza dan Brianza, (25 kilometer di utara Milan). Di usia 20 tahun Tessari menjadi lawan Valentino Rossi seorang pembalap paling sukses sepanjang masa.  Valentino Rossi saat itu berusia 15 tahun seperti dilansir Marca (15/03/18). Mereka bertarung tahun 1993 dan 1994 ketika mereka bersaing ketat, berkompetisi di Kejuaraan Italia di kelas production sport 125cc (bukan prototipe). Namun saat itu walau bertarung sangat ketat mereka berteman baik. Bahkan mereka anggap sebagai sebuah hal untuk bersenang-senang. Bahkan Tessari berkata “Dia (Rossi) seperti saudara laki-laki,”..

Berikut ini catatan karirnya,

  • Ikut dalam 26 balapan di kejuaraan dunia (17 di kelas 125cc dan 9 dalam 500cc).
  • Posisi terbaiknya adalah tempat ke-12 saat seri  Italia, pada 1998 di kelas 125cc.

3 Comments

Leave a Reply