25 Model Toyota Akan Direfresh, Dongkrak Penjualan ?

Toyota-Hiace-Luxury-at-GIIAS-2017
Toyota-Hiace-Luxury-at-GIIAS-2017

RiderTua.com – Hingga saat ini, Toyota Astra Motor sudah memiliki hingga 25 model mobil, dari mobil penumpang sampai komersial. Tetapi sebagian besar diantaranya belum mendapat penyegaran model. Hanya Rush dan Yaris yang baru saja mendapat pembaruan awal  tahun 2018 ini. Dan rencananya 25 model Toyota akan direfresh, dongkrak penjualan kah ?

Baca juga: Toyota Siapkan Mobil Baru Demi Bertahan di Posisi Teratas
toyota-alphard-2018
toyota-alphard-2018

Memancing Pembeli

Mulai dari LMPV Avanza sampai minibus Hiace, terakhir sejak diperbarui tak ada lagi kabar mengenai penyegaran untuk masing-masing model. Produk yang dimiliki Toyota mulai sedikit berkurang karena ada diantaranya sudah dihentikan produksinya (Etios Valco dan Nav-1). Jika tak ada pembaruan maka model dari Toyota bisa kalah bersaing dengan model lainnya di masing-masing segmen.

Untuk itulah Toyota berencana akan memperbarui semua modelnya. Tetapi tentu saja tidak semuanya diluncurkan tahun ini. Hal ini disebabkan Toyota masih harus fokus mengurusi inden panjang Rush yang belum terpenuhi. Bisa dibayangkan kalau semua model disegarkan tahun ini, maka Toyota harus meluncurkannya dua kali sebulan dan itu dirasa tidaklah mungkin dilakukan.

Tetapi penyegaran tersebut juga harus disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Karena hingga tahun-tahun yang akan datang, pasti para kompetitornya juga akan meluncurkan model baru yang bisa menyedot konsumen dan menjadi tren di pasar otomotif.

Seperti yang terjadi pada Avanza yang harus tersalip oleh Xpander. Walaupun begitu Toyota masih puas dengan penjualan Avanza, dan juga mengandalkan Rush terbaru buat lawan Xpander demi ‘saudaranya’.

New Toyota Rush 2018
2018 Toyota Rush

Tanggapan Toyota

Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive GM PT. TAM (Toyota Astra Motor) mengatakan

“Kami punya 25 produk, semua dipikirkan buat refreshment-nya. Cuma timing-nya kapan itu yang tidak bisa langsung semua. Angka penjualan Avanza di angka 6.000 sementara Rush naik dari 1.500-2.000 menjadi 3.500-4.000, 6.000 ditambah 4.000 jadi 10.000 buat kita fine”

Be the first to comment

Leave a Reply