Peugeot Belum Mau Bawa Model MPV ke Indonesia

peugeot-5008-2014
(Foto: Carbuyer) peugeot-5008-2014

RiderTua.com – Peugeot baru saja meluncurkan model SUV 3008 yang dinobatkan sebagai mobil terbaik di Eropa ke Indonesia. Dengan hadirnya model ini, maka persaingan di pasar SUV akan semakin seru dan ini akan membuat Fortuner dan Pajero Sport dibuat ‘keder’ olehnya. Namun sayang Peugeot belum mau bawa model MPV ke Indonesia. Meski pasar MPV sangat ramai disini.

Baca juga: Spesifikasi, Fitur, Pilihan Warna dan Harga Mobil SUV Terbaik di Dunia Peugeot 3008

Punya MPV Tapi…

Di tengah ramainya segmen SUV, kelas MPV masih menjadi favorit masyarakat Indonesia karena kemampuannya memuat banyak barang dan orang di dalamnya. Namun akhir-akhir ini tren MPV mulai bergeser dengan SUV. Ini menandakan kalau kedua segmen ini sangat menjanjikan bagi setiap produsen mobil di Indonesia. Lalu bagaimana untuk Peugeot?

Segmen SUV dirasa masih menjanjikan, tetapi tidak untuk MPV. Kenapa begitu? Padahal di kampung halamannya, Prancis, Peugeot sudah punya model MPV dan jumlah penjualannya lumayan. Ini dikarenakan belum adanya arahan dari kantor pusat untuk meluncurkan model MPV, sehingga Peugeot Indonesia harus fokus ke segmen SUV terlebih dahulu.

Sebenarnya model MPV sudah ada di Indonesia sejak tahun 2010 lalu bernama 5008.  Tetapi lima tahun setelahnya, tepatnya di tahun 2015, 5008 berubah menjadi SUV. Setelah 3008 diluncurkan, tak akan ada model baru yang didatangkan pada tahun ini karena seperti yang dijelaskan tadi, Peugeot Indonesia tetap fokus ke SUV yang ada.

Tanggapan Peugeot Indonesia

Andyka Susanto selaku Operation Manager PT. Astar International-Peugeot Tbk mengatakan

“Di paltformnya Peugeot mereka (MPV) ada, cuma tidak dalam waktu dekat. Kami belum ke arah sana dulu, kami masih fokus di SUV. They have product, tapi tidak bisa mendatangkan segera, karena mereka pun baru mau launching”

1 Comment

Leave a Reply