Spesifikasi, Fitur, Pilihan Warna dan Harga Mobil SUV Terbaik di Dunia Peugeot 3008

2018 peugeot 3008
(Foto: Youtube) 2018 peugeot 3008

RiderTua.com – PT. Astra Internasional Tbk selaku Peugeot Sales Operation meluncurkan SUV teranyarnya. Mobil ini masuk nominasi sebagai mobil SUV terbaik di dunia tahun 2017. Inilah spesifikasi, fitur, pilihan warna dan harga mobil SUV terbaik di dunia Peugeot 3008.

Baca juga: Mobil Terbaik Dunia 2018 Berikut Nominasinya

Interior Tampil Lebih Futuristis

Peugeot 3008 ini merupakan SUV berkapasitas 5 penumpang. Desain interiornya bikin melongo. Gimana tidak, lha wong serasa berada di dalam kokpit pesawat  je ! Dashboardnya tampil futuristik sehingga pengemudi bisa dengan mudah dan nyaman dalam mengendalikan kemudi berkat fitur PEUGEOT Cockpit Amplify.

Dilengkapi dengan monitor layar sentuh 8 inci dengan six-elegant piano-key ‘toggle switches’ dimana fitur ini memberikan akses langsung dan permanen ke kontrol utama fungsi untuk radio, climate control, parameter kendaraan, telepon serta aplikasi mobile. Jok kursi didesain multiflex, floor panel bagasi dengan 3 level posisi, terdapat 13 tempat penyimpanan dan 50 liter ruang bagasi.

Mobil ini dibanjiri fitur-fitur canggih yang tak dipunyai SUV lain seperti Electric Door Mirror, Automatic Windscreen Wiper with Rain Sensor, AC Dual Zone Automatic Air Conditioning System and 2nd Row Air Diffusion, Leather Steering Wheel, Cruise Control and Speed Limiter, Electrochrome Rear View Mirror, Electric Folding Rear Mirror, Aux Audio Connector, Rear and Boot 12 volt Accessories Sockets.

Mesin dan Dimensi

Peugeot 3008 ini menggunakan mesin EP6FDTM Turbo 16 valve WT WL yang berkapasitas 1.598 cc. Dimana mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 165 hp/6.500 rpm dan torsi maksimal 240 Nm/1.400 rpm. Berdimensi panjang 4.447 mm, lebar 1.841 mm dan tinggi 1.624 mm dengan wheelbase 2.675 mm.

Tahukah anda jika SUV super keren ini sudah berstandart Euro 6. Mesin yang digunakan ini sangat ramah lingkungan serta irit. Kadar emisi CO2 mencapai ekonomi bahan bakar 8,4 liter/100 km dengan 193 gr/km CO2.

Eksterior

Peugeot sengaja menonjolkan karakter SUV yang kuat pada 3008 ini. Sebut saja ada A Long Flat Bonnet, A High Waist Line, Vertical Front End, Wide Protective Bands (yaitu berupa Bumper Skirts, Wheel Arches dan Bottom of Door), Large Wheels, Shaped Roof Bars, Raised Ground Clearance  dan Sun Roof Panoramic.

Gaya kontemporer diaplikasikan pada mobil ini berkat desain grille dan foglamp trim  yang dihiasi vertikal krom dengan desain yang baru. Perpaduan garis-garis krom pada bagian profil atas kaca jendela, di bagian bawah pintu serta grille depan membuatnya tampil elegan.

Lampu utama menggunakan LED DRL(Daytime Running Light), lampu LED juga dipasang pada lampu belakang serta lampu kabut depan. Terdapat 3 baris cluster merah yang terbuat dari 6 buah lampu LED.

Sistem keamanan dan kenyamanan mobil Eropa ini sangat mumpuni. Terdapat sistem pengereman ABS, EBD, EBA dan Electronic Stability Program (ESP). Keempat fitur ini masih ditambah lagi dengan Ventilated Dics with Diagonal Circuit System yang dipasang pada 2 roda depan dan Dics Diagonal Circuit System pada roda belakang. Kurang ? masih ada lagi Electronic Parking Brake yang dapat bekerja secara manual atau otomatis sesuai dengan keinginan pengemudi.

Terdapat 5 pilihan mode berkendara sesuai dengan kondisi jalan atau iklim. Ada 5 grip level yaitu Normal, Snow (bersalju), Sand (berpasir), Mud (berlumpur), serta ESP OFF yang asik buat melaju di medan off road.

Pilihan Warna dan Harga

All New Peugeot 3008 ini tersedia 5 pilihan warna yaitu Metallic Cooper, Ultimate Red, Bianca White, Nimbus Grey dan Nera Black. Anda bisa bawa pulang di kece badai ini hanya dengan menebusnya seharga Rp 697 juta saja (Off The Road).

Be the first to comment

Leave a Reply