Ini Alasan Kenapa Mobil Matik Laris Manis dari Mobil Manual



tuas-transmisi-pada-mobil-matik
tuas-transmisi-pada-mobil-matik

RiderTua.com – Mungkin banyak yang tidak tahu, bahwa saat ini mobil matik paling sering dijumpai di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahkan kebanyakan mobil mewah sudah meninggalkan transmisi manual dan beralih ke matik. Lalu apa yang menjadi penyebab mengapa mobil matik lebih difavoritkan daripada mobil manual? Ini alasan kenapa mobil matik laris manis dari mobil manual.

Baca juga: Bawa Mobil Matik Jalan Jauh, Perhatikan Ini Agar Aman di Jalan

3 Alasan Utama

Yang pertama yaitu lebih mudah dikendarai. Ketika digunakan berkendara kemudian terjebak macet, maka si pengemudi cukup injak gas tak perlu ganti gigi seperti pada mobil manual. Kebanyakan di kota-kota besar masyarakatnya lebih memilih matik karena tidak perlu oper gigi sehingga tidak menyebabkan kaki pegal.

Kedua karena praktis saat digunakan berkendara. Yang namanya orang tentu tak suka repot, maunya yang cepat dan praktis. Orang yang baru belajar menyetir ‘zaman now’ lebih menyukai menggunakan mobil matik ketimbang mobil manual. Karena tinggal atur gas dan tidak perlu mengimbangi kopling dan gas yang terkadang malah membuat mobil mati.

Ketiga, desain yang dimiliki mobil matik lebih menarik dari manual. Sebagian besar mobil matik menggunakan desain yang lebih modern agar terlihat bergaya dan tidak ketinggalan jaman. Tapi semua itu tergantung pada diri masing-masing.

Sebenarnya hal yang tidak enak dari mobil matik yaitu terkadang kalau dibawa menyusuri jalan menanjak maka terasa ada tenaga yang kurang. Selain itu, perawatan mesinnya agak sulit dan lebih mahal daripada mobil manual.



1 Comment

  1. Sebenarnya hal yang tidak enak dari mobil matik yaitu terkadang kalau dibawa menyusuri jalan menanjak maka terasa ada tenaga yang kurang. Selain itu, perawatan mesinnya agak sulit dan lebih mahal daripada mobil manual.

    Tergantung jenis matiknya dan berapa besar PWR mobilnya, sama seperti perawatan matik yang model AMT biaya perawatannya dan partsnya ya nyaris sama kayak manual

Leave a Reply