Dovizioso Sudah Berbicara dengan Honda dan Suzuki

Dovi Bilang Marquez Itu Cerdas Tapi Aneh
RiderTua MotoGPAndrea Dovizioso adalah rider yang ikut dalam membidani kelahiran Desmosedici era baru bersama  Gigi DallIgna dimana kini mesin pabrikan Italia itu sudah mampu jabanin ngacirnya motor -motor tim Jepang. Namun justru Ducati membuat keputusan yang “menyakiti” dia dengan merekrut pembalap Jorge Lorenzo dengan kunggulan finansial yang bumi langit . Namun kini ternyata Dovizioso sudah berbicara dengan Honda dan Suzuki.

Musim balap 2017 Dovizioso memimpin tim Italia dalam perebutan gelar dunia, memenangkan enam balapan dalam perjalanan menuju runner-up di klasemen dunia. Bahkan tahun ini di seri pembuka  musim 2018 di Qatar dia menunjukkan sekali lagi hegemoninya di tim, atas Lorenzo dan Petrucci yang memakai spek motor sama plek ketiplek.

Rekan setimnya saat ini yaitu Jorge Lorenzo adalah juara MotoGP tiga kali. Dimana untuk “Jebol” dia dari Yamaha dilaporkan telah menghabiskan biaya 12 juta Euro per tahun – sementara Dovizioso sendiri diyakini hanya berpendapan sekitar 2 juta Euro… Tragis dan bikin meringis.

Setelah sejauh ini mengungguli Lorenzo namun sepertinya Ducati tidak juga merasa yakin dengan membuka kontrak baru. Sementara sebagian tim sudah ikat kerjasama baru mereka dengan Vinales, Marquez dan Rossi.

Dovi Ingin Dihargai

Seperti dilansir motorsport.com (21/03/18) dari sumber yang dekat dengan pembalap Italia itu mengatakan,

“Dovi ingin merasa dihargai. Dia tidak akan menerima alasan seperti jumlah uang yang harus mereka bayar kepada rekan setimnya. ”

Dovizioso Sudah Berbicara dengan Honda dan Suzuki

Yamaha sudah menutup pintu masuknya rider baru. Kini menyisakan Suzuki dan Honda yang pintunya setengah terbuka dimana indikasinya akan mengganti salah satu dari pembalap mereka untuk 2019. Ada Iannone dan Pedrosa yang  akan hengkang ke tim lain pada akhir tahun.

Dilaporkan Dovizioso telah berbicara dengan kedua tim itu akan tetapi hubungan dengan Ducati tetap menjadi prioritas bagi pembalap Italia.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*