Kenapa Jorge Lorenzo Sewot dengan Sikap Zarco ?

RiderTua.com – Johann Zarco adalah pembalap debutan yang penuh pujian di awal karirnya. Mengalahkan pembalap resmi Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales di sesi tes pra musim 2018. Dan ada yang menarik ketika Lorenzo diminta pendapatnya tentang Zarco. Kenapa Jorge Lorenzo sewot dengan sikap Zarco ?

Jorge Lorenzo vs Johann Zarco Motegi

Zarco Tidak Menghormati Lawan

Masih ingat ketika Valentino Rossi bilang ke Zarco saat dia melakukan manuver yang hampir membuat crash dengan The Doctor? “Ini Bukan Moto2 Bung!” kira-kira begitulah ucapan Rossi kala itu. Dan sekarang giliran Lorenzo yang berkomentar tentang pembalap Perancis itu.
Berikut ini adalah kutipan sebuah wawancara yang dilakukan Nadia Tronchoni dengan Jorge Lorenzo untuk surat kabar El Pais.

“Bukan kebetulan kalau Zarco selalu lebih cepat dari pada pembalap resmi ( Rossi dan Vinales), ini bukan keberuntungan, Manuvernya sangat bersih dan sangat baik, saya tidak ingin mengatakan bahwa Vinales tidak, dia adalah pembalap hebat dan dia memiliki bakat luar biasa, dan sesuatu dari Rossi yang tidak kita ketahui. Satu-satunya hal yang hilang dari Zarco tahun lalu adalah menghormati lawan. Jika Anda tidak menghormati pembalap lain, Anda tidak akan memiliki rasa hormat saya. dengan sepeda motor satelit itu luar biasa. ” Kata Jorge Lorenzo

Ternyata memang Jorge Lorenzo merasa Johan Zarco tidak menghormati lawan. Kira-kira dimana ya tidak menghormatinya..?

Tiru Gaya Balap Lorenzo, Kunci Kecepatan Zarco Kalahkan Rossi dan Vinales

Zarco Copy Gaya Balap Lorenzo

Seperti kita ketahui kunci kecepatan Zarco adalah menggunakan  data telemetri Jorge Lorenzo saat di Yamaha dulu. Gaya balap Lorenzo di ‘copy paste’ oleh pembalap Perancis itu. Seharusnya jika dia dijadikan panutan atau acuan pasti bangga bukan. Apakah karena contek gaya balap tanpa izin ini Lorenzo sewot dan bilang tidak menghargai pembalap lainnya? hanya karet bundar dan aspal yang tahu…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*