Ini Strategi Rahasia Xpander Mampu Kejar Avanza

Mitsubishi Expander Inden Xpander Panjang Membuat Pemesan Ada Yang Membatalkan
Mitsubishi Expander

Tak menunggu waktu lama bagi Mitsubishi Xpander untuk bisa mencapai peringkat tertinggi di kelas LMPV Indonesia. Baru dikenalkan hampir 8 bulan yang lalu, Xpander mampu mengejar Toyota Avanza yang saat ini masih menjadi raja kelas LMPV. Dengan ini Xpander juga berhasil melesat jauh menyalip Wuling Confero yang sama-sama berstatus ‘new entry’. Ini strategi rahasia Xpander mampu kejar Avanza.

Baca juga: Xpander Hampir Gulingkan Tahta Avanza Persaingan Low MPV Semakin Panas

Strategi Jitu Mitsubishi

Melihat kesuksesan Xpander, pasti membuat semua orang bertanya-tanya seperti apa strategi Mitsubishi bisa menggempur pasar LMPV Indonesia. Selidik punya selidik, ternyata Mitsubishi rela menghabiskan waktu hingga 3-4 tahun untuk melakukan survei dan berbagai riset.

Imam Choeru Cahya selaku Head od Sales and Marketing PT. MMKSI mengatakan

“Mungkin historinya panjang, baik konsep kerjasama dengan prinsipal, dealer dan mengadakan survey hingga 3 samapi 4 tahun sebelum launching. Kita membuat strategi dengan memperkenalkan beberapa konsep car dan road show. Ini tentunya pre-info kepada seluruh masyarakat soal small MPV. Rupanya dealer cukup antusias, beberapa dealer collect info beberapa kandidat customer membuat database. Salah satu fundamental yang lain, kita memperluas jaringan network salah satu strategi kita”

XM Concept

Setelah melalui serangkaian survei, Mitsubishi kemudian membuat dan mengenalkan mobil konsep dan melakukan roadshow ke berbagai kota. Xpander yang dulu dikenal sebagai XM Concept sering dibawa Mitsubishi ke kota-kota besar. Tujuannya untuk memberi sedikit informasi kepada masyarakat mengenai mobil barunya yang nantinya akan diluncurkan. Selain itu hal ini juga bermanfaat untuk menjaring respon dan pendapat dari masyakarat.

Masih ingat bagaimana pesona XM Concept dulu memikat hati masyarakat ? Desainnya yang bagus layaknya Pajero Sport ‘kecil’ sangat digemari. Masyarakat menyambut dengan antusias jika XM Concept ini benar-benar akan diproduksi massal. Dan tara…Xpander pun lahir ke dunia. Mitsubishi dibuat kewalahan dengan panjangnya daftar inden.

Mitsubishi Buka Banyak Dealer Baru

Dan untuk memudahkan konsumen agar bisa mengenal lebih jauh tentang Xpander atau ingin membelinya, Mitsubishi sudah melakukan strategi perluasan jaringan dealer di seluruh Indonesia. Hingga saat ini Mitsubishi telah membuka dealer-dealer baru di beberapa kota di Indonesia.

Ternyata Xpander tak hanya diminati oleh konsumen pasar LMPV, tapi juga menyasar pasar SUV dan high MPV. Tak salah kalau menyebut Xpander sebagai ‘LMPV rasa SUV’, karena bodinya yang gagah layaknya SUV tapi masih memiliki fitur seperti MPV.

Be the first to comment

Leave a Reply