Xpander Bakal Diekspor ke 3 Negara

0
Mobil MPV Ternyata Juga Laris di Filipina, Xpander Siap Meluncur Kesana
Mitsubishi Expander

Kayaknya pesona Xpander tak hanya menyilaukan mata konsumen di Indonesia saja. Permintaan mobil kelas low MPV ternyata besar juga di negara tetangga kita. Yup, low MPV sangat diminati negara-negara di  Asia Tenggara. Moment inipun tak disia-siakan oleh Mitsubishi, dan kabarnya Xpander bakal diekspor ke 3 negara. Negara mana ?

Baca juga: Mobil MPV Ternyata Juga Laris di Filipina, Xpander Siap Meluncur Kesana

Ekspor Mulai April

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan jika Xpander ini 70 persen kandungan sudah menggunakan bahan lokal. Dan lagi, pabrik Xpander ini telah menyerap tenaga kerja hingga 3.000 orang.

Dan serapan jumlah tenaga kerja ini kedepan pasti akan mengalami peningkatan. Kenapa ? Karena Xpander ini sangat diminati oleh konsumen domestik Indonesia sendiri. Jumlah inden dalam negeri terus saja mengalir. Ditambah lagi adanya rencana ekspor Xpander. Mau tak mau pabrik Mitsubishi yang memproduksi Xpander yang terletak di Cikarang Bekasi harus meningkatkan kapasitas produksinya.

Ekspor Xpander sebenarnya sudah terencana beberapa bulan yang lalu. Namun karena masih harus menyelesaikan hutang inden maka Mitsubishi memutuskan rencana ekspor Xpander dipending dahulu.

Saat ini karena permintaan domestik sudah diatasi maka rencana ekspor Xpander yang tertunda bakal direalisasi sekitar bulan April mendatang. Dan ada 3 negara yang menjadi negara tujuan ekspor yaitu Filipina, Thailand dan Vietnam.

Disaksikan Presiden

Menperindag berharap saat Xpander melakukan ekspor perdana akan bisa disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Beliau mengatakan

“Akan melakukan ekspor perdana pada bulan April mendatang. Dan ini lapor ke Setneg mohon Pak Presiden berkenan menyaksikan mobil ekspor perdana”

Tanggapan Mitsubishi

Osamu Masuko selaku CEO Mitsubishi Motors Company mengatakan

“Kami senang akhirnya mencapai tahap ekspor mulai April 2018. Xpander MPV kecil kami yang diproduksi di Indonesia akan segera mulai diekspor ke Filipina, Thailand dan Vietnam. Selanjutnya ke seluruh dunia tahun ini”

Leave a Reply