Masuk ke Indonesia Harga Harley Davidson Melonjak 3,5 Kali Lipat

2018 Harley Softail Deluxe
2018 Harley Softail Deluxe

Ternyata tak hanya pajak sedan yang disetarakan dengan mobil mewah, pajak moge pun ikut kena imbasnya. Memang moge dikategorikan sebagai barang mewah, sehingga tak banyak orang yang memilikinya. Alasannya ya karena harganya selangit. Masuk ke Indonesia harga Harley Davidson melonjak 3,5 kali lipat, wualah !

Baca juga: 2018 Harley Davidson Softail… Jangan Ditonton, Bikin Ngilu Suaranya Saat Besi Beradu dengan Aspal !!

Moge Mahal

Harley-Davidson, moge yang terkenal buatan Amerika ini banyak digunakan di seluruh dunia. Namun motor ini jarang terlihat di Indonesia karena yang memilikinya hanya kalangan terbatas.

Kenapa? Karena harganya mahal banget. Hanya orang berduit yang bisa membelinya. Di Indonesia, motor Harley dikenakan pajak yang setara dengan barang mewah. Tak hanya pajak, barang sekelas moge Harley Davidson ini juga dikenai ‘import duty’ yang tinggi.

Karena terbebani pajak dan biaya import duty yang tinggi inilah yang mengakibatkan harganya bisa naik hingga 3,5 kali lipat.

Sebagai contoh, harga aslinya hanya sekitar Rp 300 juta namun jika sudah dijual di Indonesia akan naik hingga Rp 1,2 miliar. Tapi uang segini buat orang kaya bin tajir yo ndak ada apa-apanya. Buktinya Harley Davidson masih menjadi moge favorit di Indonesia. Tuh..masih banyak yang lagi touring.

Tak hanya Harley-Davidson, beberapa merek moge lain yang dijual di Indonesia juga mengalami nasib yang serupa, bahkan kenaikannya bisa lebih dari tiga kali lipat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*