Target Pasar Ekspor Toyota Akan Ditambah Lagi



ekspor Toyota

Produsen mobil yang bermukim di Indonesia tak hanya memproduksi mobil untuk memenuhi permintaan domestik dalam negeri, tapi juga untuk pasar ekspor. Toyota salah satu produsen yang aktif mengekspor produknya ke mancanegara. Dan seiring dengan tumbuhnya pasar ekspor, target pasar ekspor Toyota akan ditambah lagi untuk memenuhi permintaan pasar global.

Baca juga: Inilah Daftar Mobil Toyota Terlaris Untuk Pasar Ekspor

Ekspansi Pasar Global

Geliat pasar ekspor dunia yang semakin berkembang dipandang Toyota adalah sebuah peluang yang harus diraih. Dan Toyota pun berencana akan memperluas jaringan ekspor ke beberapa negara.

Negara yang kini dibidik Toyota yaitu Afrika Utara, Aljazair, Chili, dan Peru. Sementara untuk negara tetangga ada Laos dan Myanmar. Negara-negara tersebut ‘kena target’ karena dianggap memiliki potensial besar bagi Toyota untuk menguasai pasar otomotif disana. Meskipun negara yang dituju merupakan negara yang populasi kendaraan/mobilnya masih terbatas.

Ekspansi Toyota ke beberapa negara ini adalah sebuah solusi bagi Toyota, setelah mengalami permasalahan ketika akan mengekspor mobil ke Vietnam beberapa hari yang lalu. Hal ini karena pemerintah Vietnam menetapkan aturan yang menekan produsen mobil untuk menjual mobilnya ke negara tersebut. Sehingga Toyota memutuskan untuk mencari negara lain.

Negara target Toyota Indonesia yang terdekat saat ini yaitu Laos. Permintaan Kijang Innova di Laos sangat tinggi. Inilah yang kemudian membuat Toyota Indonesia bersemangat meski harus meningkatkan volume produksi guna memenuhi permintaan Laos dan pasar global secara keseluruhan.



Be the first to comment

Leave a Reply