Inikah yang Membuat Ducati Kurang Cepat di Thailand ?



Inikah yang Membuat Ducati Kurang Cepat di Thailand
Tim Ducati memang menjanjikan sesuatu untuk kedua pembalapnya. Janji itu adalah membuat Desmosedici lebih cepat saat melibas tikungan. Dengan memberi part baru di Thailand. Selain fairing juga frame dan kemungkinan karena mencoba segala sesuatu sehingga tidak bisa fokus dengan mencari waktu tercepat. Karena memang uji coba pra musim adalah menentukan paket mana yang cocok buat balapan tahun ini. Namun part baru inikah yang membuat Ducati kurang cepat di Thailand ?

Frame Lebih Lentur

Pada hari Jumat hari pertama uji coba MotoGP di Buriram. Ducati terlihat menggunakan frame baru buat dites oleh pembalapnya. Jika melihat penampakannya frame baru dilubangi dibagian depannya. Diperkirakan ini akan menambah kelenturan (fleksibilitas) pada bagian depan motor. Dan diprediksi pula ini akan membuat enak melibas tikungan dimana ini merupakan kelemahan mesin Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

“Coakan” yang dibuat sepertinya besar. Di lakban dengan aluminum tape dan titik penyambungan yang berbeda dari sebelumnya. Rupanya ini yang dijanjikan bos Ducati buat mengatasi keluhan pembalapnya saat di tikungan.

Berdasarkan informasi dari paddock tim teknisi Borgo Panigale, Ducati sangat kuat di sektor pengereman dan akselerasi, namun poin utama kelemahan mereka yang akan di perbaiki adalah kecepatan saat di tikungan. Frame adalah salah satu pendukung kuat tidaknya motor saat ditikungan selain suspensi. Dan bagian depan frame inilah yang menjadi bahan uji coba. Demi mendapatkan kelenturan lebih pada bagian depan Desmosedici.

Mungkin karena berfokus dengan materi-materi inilah Ducati kurang mementingkan kecepatan putaran ( lap time).

Sumber: akira nishimura



2 Comments

  1. Jane yo di geber sekenvang2 nya ben ngaruh g sm tikungan apa nanti berpengaruh di trek lurus. Alasan nya kok kurang greng

Leave a Reply