Zarco Bilang Dia Hanya Incar Podium Biar Marquez yang Juara



KTM Tolak Marquez dan Curi Zarco dari Yamaha di MotoGP 2019
Zarco bilang dia hanya incar podium biar Marquez yang Juara – Ada kejadian menarik sesaat setelah Johann Zarco mencatatkan rekor tercepat di trek Buriram kemarin. Waktu dia torehkan waktu tertinggi terjadi pada saat makan siang dan waktu tercepatnya tidak terkoyak dalam waktu yang cukup lama. Lap time terbaik Zarco terjadi pada pukul 12:40, namun butuh waktu sampai menit akhir (pukul 16:56) bagi Dani Pedrosa untuk gantikan posisinya di puncak. Dan itu adalah sekitar 5 menit jelang usai sesi tes ketiga..! Dan masih ada yang unik lagi pada saat itu Zarco dan tim Monster Yamaha Tech3 sudah berkemas dan meninggalkan sirkuit. Mungkin mereka tidak menyangka di 4 menit tersisa rekornya disamber rider lain.

Zarco catatkan waktu terbaiknya dengan menggunakan ban depan medium dan belakang soft. Dimana infonya unutk bulan meski Oktober baru akan tiba ban jenis baru setelah beberapa pembalap mengalami masalah chunking(mengelupas). Seperti dilansir Crash.net

“Hari yang positif dan kompetitif dan motor bekerja dengan baik. Kami gunakan ban yang sangat lembut dan ini membantu catatan waktu tercepat. Ini akan membantu kita untuk memulai dengan tingkatan yang bagus di Qatar”

Zarco MotoGP M1- 2017

Single Lap beda dengan Balapan sesungguhnya

Namun Zarco juga menegaskan bahwa waktu yang dia capai hanyalah untuk satu putaran berbeda saat balapan. Dan dia merasa Marc Marquez jauh lebih baik.

“Lap Time dan balapan adalah cerita yang berbeda, saya juga punya catatan waktu yang bagus dengan ban bekas Tapi saat balapan sesungguhnya seperti dengan 26 lap berturut-turut, ini tidak sama seperti saat uji coba tiga hari (di Thailand). Semua akan berubah.”

Marc Marquez Akan Pindah Tim Kuat dan Gaji Tinggi

Marc Juaranya

“Sepertinya saya bisa dekat dengan podium atau di podium. Untuk kemenangan, saya melihat Marc lebih kuat dan dia bahkan bisa memainkan perannya lebih banyak dengan motornya dan lebih cepat di setiap lap. Jadi jika memikirkan tentang kemenangan saya katakan Marc orangnya dan saya bisa naik podium.”



1 Comment

Leave a Reply