Mitsubishi Mau Jualan Sedan Lagi Asal…

Mitsubishi-Lancer-Evolution-X

Segmen sedan di Indonesia saat ini kurang peminatnya. Hal ini karena semua jenis sedan dipatok Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM), sehingga harganya lebih mahal dari mobil segmen lain. Sedan dipandang sebagai mobil orang kaya karenanya. Berbagai produsen mobil mengeluhkan hal yang sama begitu juga Mitsubishi. Mitsubishi mau jualan sedan lagi asal…simak alasannya.

Baca juga: Mitsubishi Punya Layanan Kids Zaman Now, Pengen Eksis Juga Ya !

Pajak Sedan Diharapkan Bisa Turun

Pemerintah Indonesia mengatakan saat ini sedang melakukan revisi pajak sedan. Nantinya pajak sedan bisa disetarakan dengan mobil biasa dan harganya bisa terjangkau. Tentu ini disambut baik oleh produsen mobil, salah satunya Mitsubishi.

Meskipun saat ini mereka fokus ke segmen SUV dan kendaraan listrik, Mitsubishi masih menyambut baik akan hal tersebut. Jika benar-benar terwujud, maka Mitsubishi bisa kembali merakit sedan yang sebelumnya sudah dihentikan produksinya.

Sedan Mitsubishi yang paling terkenal dan legendaris yaitu Lancer Evolution. Dengan mobil ini, Mitsubishi berhasil memenangkan beberapa kejuaraan dunia reli, sebelum akhirnya digantikan oleh Pajero.

Tanggapan Mitsubishi

Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT. MMKSI (Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia) mengatakan

“Tidak menutup kemungkinan akan bersinergi dengan Nissan. Secara global Mitsubishi sudah tak memproduksi sedan. Namun jika pajak sedan turun di Indonesia, itu akan menjadi peluang lagi untuk merakitnya. Saya tidak tahu kedepannya bagaimana. Hanya saja, untuk saat ini situasinya seperti ini”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*