4000 Kawasaki Ninja ZX-10 di-Recall Akibat Masalah Gearbox

4000 Kawasaki Ninja ZX-10 di-Recall Akibat Masalah Gearbox
4000 Kawasaki Ninja ZX-10 di-Recall akibat masalah Gearbox  – Disinyalir ada masalah dengan gearboxnya sekitar 4000 unit Kawasaki Ninja harus “dipanggil” kembali untuk mendapatkan perbaikan. Kerusakan yang mungkin timbul adalah pada sektor transmisi utamanya pada saat perpindahan gigi 2-3-4 weladalah…

Varian yang terdampak adalah Kawasaki Ninja ZX-10R dan Kawasaki Ninja ZX-10RR dengan tahun produksi 2016 hingga 2018. Berita itu dirilis media Amerika setelah adanya pemberitahuan dari National Highway Traffic Safety Administration tentang kemungkinan masalah pada gearbox motor tersebut.

Kasus Pertama di Thailand

Uniknya kerusakan ini ditemukan pertama kali di Thailand. Kemudian pihak Kawasaki mengadakan investigasi lebih lanjut dan menemukan kekuatan roda giginya tidak memadai. Dan bisa alami kerusakan dalam kondisi tekakan berlebih.

KAWASAKI ZX-10RR
KAWASAKI ZX-10RR

Lantas apa dampaknya jika terjadi kerusakan pada komponen itu? Diperkirakan jika roda gigi rusak dalam transmisi, kemungkinan pengendara bisa kehilangan kendali atas motor. Dan mengakibatkan kecelakaan, sehingga Kawasaki lakukan recall tersebut.

Pihak Kawasaki Amerika akan mengganti dengan terlebih dahulu menghubungi pemilik yang terkena dampak. Dan mengganti gigi 2-3-4 (output gear) dan gigi 2(input gear) secara cuma-cuma. Recall akan efektif dimulai tanggal 15 februari 2018.

sumber

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*