Duh, Valentino Rossi Bilang Sirkuit Thailand Membosankan dan Buruk !


Minggu ini tepatnya hari Jumat rombongan sirkus balap MotoGP akan menderu di trek Asia Tenggara. Sayangnya bukan Indonesia, mereka akan melakukan serangkaian tes lanjutan kedua di tahun 2018. Thailand akan masuk dalam kalender balap mulai warsa ini. Walau Buriram ini sudah gelar ajang Superbike sejak 2015 dan sudah tidak kaget gelar event internasional, namun beberapa pembalap menyatakan kurang sreg dengan kondisi dan layout trek negeri gajah putih ini. Valentino Rossi bilang sirkuit Thailand membosankan dan buruk

Valentino Rossi Bilang Sirkuit Thailand Membosankan dan Buruk

Valentino Rossi via media paddock-gp.com(14/02/18) menyatakan bahwa Buriram adalah trek yang membosankan dan bad location atau disebut dengan ungkapan “far from everything” artinya lokasinya kurang dia suka. Memang itu adalah pendapat pribadi Valentino Rossi dan tidak mewakili MotoGP.
Hal ini diungkapkan Rossi saat awal menerima kepastian bahwa sebelum seri Jepang, Australia, Malaysia akan ada Thailand. Rossi waktu itu mengatakan,

“Ini adalah trek yang membosankan, hanya ada beberapa tikungan dan trek lurus panjang dan hanya itu saja. Bahkan lokasinya sendiri tidak indah. Buruk (far from everything). Dan satu lagi cuaca sirkuit ini akan identik dengan Sepang Malaysia.”

Trek Cocok buat Ducati

Lay out sirkuit seperti ini diprediksi akan klop dengan karakter Ducati ( setidaknya GP17). Namun infonya saat ini semua tim akan meningkatkan top speed pada motornya masing-masing. Dan bisa jadi semua akan berimbang tahun ini.

Tanggapan Aprilia

“Sirkuitnya agak aneh dengan semua garis/trek lurus ini, tapi saya yakin kami akan bisa jalani tes dengan hasil bagus. Tapi intinya ini hal penting bagi kami karena bmerupakan trek yang berbeda untuk mesin (Aprilia) RS-GP. Kami akan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin, untuk melanjutkan perkembangan kami sampai awal musim di Qatar.” kata Aleix Espargaro.

Diluar komentar pro dan kontra setiap tim harus bersiap untuk geber motor mereka di trek ini. Mungkin setelah Rossi komentar dan sudah dipersiapkan buat MotoGP kini Buriram sudah berbenah dan berubah, tambah bagus dan yang penting kualitas aspalnya tidak banyak mendapat keluhan para rider. Semoga Indonesia menyusul.. Kapan bro ?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*