Harley Davidson Bakal Luncurkan Motor Listrik, Cooming Soon

harley davidson livewire electric bike
(Foto: YouTube) harley davidson livewire electric bike

Tahun 2014 Harley Davidson sempat memperkenalkan sebuah motor listrik konsep yang diberi nama LiveWire. Lama tak terdengar kabar akan kelanjutannya. Baru-baru ini sebuah pengumuman dari pihak Harley Davidson bakal luncurkan motor listrik, segera !

Baca juga: 2018 Harley Davidson Softail… Jangan Ditonton, Bikin Ngilu Suaranya Saat Besi Beradu dengan Aspal !!

1 Tahun Lagi

Era zaman now kendaraan listrik atau hybrid atau sejenisnya memang lagi gencar-gencarnya diproduksi. Tak hanya mobil tapi juga sepeda motor. Kendaraan ramah lingkungan memang sedang digandrungi saat ini.

Mungkin itu (kali’ ya) salah satu alasan yang membuat Harley Davidson akhirnya benar-benar akan meluncurkan LiveWire ke pasaran. Tapi eits, tunggu hingga 1 tahun mendatang.

Yup, Harley Davidson LiveWire listrik bakal diluncurkan 1 tahun lagi. Kenapa harus nunggu selama itu ? Tahun 2019 diprediksi, pasar otomotif akan bergeser dari mesin berbahan bakar minyak beralih ke listrik yang lebih ramah lingkungan. Ini adalah moment yang pas untuk mengeluarkan sebuah produk motor listrik. Tak hanya itu saja alasannya. Namun juga berdasar pada permintaan konsumen terutama loyalis Harley.

LiveWire ini dibekali motor listrik 3 fase tenaga 55 kW dan torsi 52 lbs.ft. Dan hebatnya, motor ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam ditempuh hanya tempo 4 detik saja.

Tanggapan Harley Davidson

Seperti yang dilansir dari Business Insider, CEO Matthew Levatich mengatakan

“Hari ini pasar motor listrik (EV/electric vehicle) masih dalam tahap pertumbuhan. Lebih dari 12.000 pengendara menanyakan kepada kami saat diadakan test ride di seluruh penjuru dunia kapan LiveWire ini akan diproduksi. Proyek ini akan kami siapkan untuk dipasarkan dalam waktu 18 bulan. Karena dibutuhkan waktu lebih banyak untuk versi produksi”

Sumber : businessinsider.com (30/01/18)

Be the first to comment

Leave a Reply