Ada Kejutan dari Nissan di Tahun Ini

nissan-datsun
(foto:Tribun Jateng) nissan-datsun

Sudah lama tak ada kabar mengenai Nissan yang meluncurkan mobil baru kepada publik. Sementara banyak produsen mobil sudah mengeluarkan model andalannya. Seperti Mitsubishi menggebrak pasar dengan Xpander, Si mobil murah kaya fitur Wuling Confero dan Cortez, All New Rush dan Terios dan yang terbaru dari aliansinya yaitu Datsun CROSS. Siap-siap, akan ada kejutan dari Nissan di tahun ini. Apa itu ?

Baca juga: Polda Metro Jaya Borong 150 Unit Nissan Almera Baru

Masih Misteri

Sepertinya tak lama lagi Nissan akan memberi sebuah ‘kejutan’ untuk konsumen Indonesia. Entah model apa yang akan dikeluarkan, Nissan masih tak ingin membeberkannya kepada publik.

Diprediksi tahun ini menjadi tahun yang sulit untuk pertumbuhan sektor otomotif. Hal ini karena adanya kegaduhan akibat pilkada serentak, termasuk pembangunan infrastruktur yang belum rampung.

Tentu hal ini menjadi salah satu faktor yang akan menyulitkan Nissan dalam menjual mobil di tahun ini. Hal tersebut juga mengacu pada data total penjualan mobil tahun 2017 yang menurun dari tahun 2016 lalu.

Nissan menganggap semua stakeholder industri otomotif Indonesia masih pesimis menghadapi hal-hal diatas. Namun setidaknya dengan adanya pertumbuhan kendaraan komersial naik sebesar 17 persen, kemungkinan kendaraan penumpang bisa menyusul nanti. Dan di saat yang tepat itulah, Nissan akan mengumumkan mobil terbarunya.

Tanggapan Nissan

Davy J. Tulian selaku Vice President of Marketing and Sales PT. NMI mengatakan

“kabar bagus dari Nissan Motor Indonesia (NMI) puasanya sudah diakhiri. Datsunnya sudah (CROSS). Nanti Nissannya menyusul. Untuk detailnya saya belum bisa share namun tahun ini kita sudah buka puasa”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*