Polda Metro Jaya Borong 150 Unit Nissan Almera Baru

mobil patroli polisi nissan almera
(Foto: poskotanews.com) mobil patroli polisi nissan almera

Guna menambah armada mobil patroli, Polda Metro Jaya pun membeli Nissan Almera. Jumlahnya gak tanggung-tanggung ada 150 unit. Polda Metro Jaya borong 150 unit Nissan Almera baru, semoga Jakarta jadi lebih aman ya Bapak !

Baca juga: Wadoh… Kenapa Lamborghini Huracan Ini Justru Kerjain Mobil Polisi Ya..!?

Mobil patroli baru itu mejeng cantik di halaman Markas Polda Metro Jaya. Masih kinclong masih sueger, siap digunakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan ibukota.

Mobil Patroli Yang Kekinian

Mobil patroli buatan Nissan ini istimewa. Memang sengaja didesain sebagai mobilnya polisi. Jadi terdapat peralatan yang amat penting buat mobilitas polisi. Ada alat komunikasi HT (handy talkie), alat pemadam kebakaran ringan (APAR) dan tak ketinggalan peralatan P3K.

Ada fitur tambahan yang berguna jika polisi membawa pelaku kejahatan. Yaitu adanya jeruji/teralis penyekat yang terbuat dari besi. Pengaman berjeruji ini berada di tengah memisahkan jok depan dengan jok belakang. Kayak mobil polisi yang di film-film itu.

Mesin

Nissan Almera ini menggunakan mesin 1.500 cc dengan 2 pilihan transmisi. Yaitu transmisi manual dan matik Xtronic CVT dengan 5 percepatan. Bisa menyemburkan tenaga hingga 99 bhp/6.000 rpm dan torsi maksimalnya diangka 134 Nm/4.000 rpm.

Tanggapan Nissan

Davy J. Tulian selaku Vice President Director of Marketing & Sales PT. Nissan Motor Indonesia mengatakan

“Ya berarti kan Nissan bagus, diakui. Sekarang 150, tapi nanti saya tidak tahu pasti”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*