Produsen Karburator China Jadi Sponsor di MotoGP

Produsen Karburator China Jadi Sponsor di MotoGP Pertama membaca berita jadi heran apa benar di era teknologi motor injeksi sekarang masih ada pabrikan karburator?. Apalagi ini menjadi sponsor gelaran MotoGP di kelas Moto3 yaitu tim Gresini. Seperti kita ketahui di tim motoGP Aprilia juga bermitra dengan perusahaan karburator Dellorto. nah kini dikelas 250cc Gresini Racing produsen karburator China jadi sponsor di MotoGP juga. Seperti dilansir situs resmi tim balap gresiniracing

Karburator You All

Fausto Gresini adalah satu-satunya tim MotoGP yang bergabung dengan tim motor pabrikan Aprilia. Kini tim yang dibela oleh dua rider berbakat  Jorge Martin dan Fabio di Giannantonio semakin kuat dengan mendapat dukungan sponsor China untuk timnya Del Conca Gresini Moto3. Kemitraan ini berlangsung selama dua tahun kedepan. You All adalah produsen karburator terbesar di China. Dan kali ini berkolaborasi dengan Gresini racing  agar produknya dikenal di seluruh dunia. Serta untuk mempromosikan ekspor karburatornya secara internasional.

Produsen Karburator China Jadi Sponsor di MotoGP

Rider MotoGP 250cc China

China sudah tidak lagi gelar MotoGP sejak tahun 2008. Dimana antara 2005-2008 saat itu mereka juga punya pembalap di kelas 250cc di Tim Zonghsen China, yaitu Zhu Wang dan Zheng Peng Li. Dua rider muda China itu mewakili produsen China Zongshen dibawah asuhan manajer tim Michel Marqueton dari Prancis dan Sport manajer Bruno Bonhuil. Grup Zongshen punya 23 pabrik dan 18.000 karyawan. Selain punya divisi roda dua, Grup Zongshen juga memproduksi berbagai jenis mesin untuk mobil, kapal dan generator.

Produsen Karburator China Jadi Sponsor di MotoGP

 

Sejarah Karburator You All

Produsen karburator You All didirikan pada bulan Juni 1996. Merupakan anggota Asosiasi Industri Karburator Nasional. Selain itu juga anggota Chinese Association of the Internal Combustion Engines Industry dan Chinese Formulation Committee. Memiliki dua pabrik yang di Fujian Youli karburator Co, Ltd dan Xiamen Youjia Trade Co, Ltd. Keduanya adalah perusahaan produsen karburator bensin terbesar di China.

Kalau Indonesia ada juga tuh Antangin di kelas Moto2 Gresini Racing juga.

Jamu Merambah Balap Dunia, Antangin Jadi Sponsor MotoGP
Jamu Merambah Balap Dunia, Antangin Jadi Sponsor MotoGP

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*