Valentino Rossi Spirit of Sport, Marc Marquez Sportsman of The Year

Valentino Rossi Masuk Nominasi Laureus World Sports 2018Valentino Rossi masuk nominasi Laureus World Sports 2018. Sebuah ajang penghargaan bergengsi dunia Laureus yang akan dilaksanakan 27 Februari 2018. Rider asal Italia telah menjadi satu-satunya pembalap sepeda motor yang dinominasikan untuk ajang tahunan edisi 2018. Kalau di dunia hiburan ini semacam Piala Oscar. Penghargaan tahunan ini diberikan oleh Laureus World Sports Academy kepada para atlet terbaik dunia atas keberhasilan yang dicapai pada tahun sebelumnya. Dulu Valentino Rossi Spirit of Sport pernah disandangnya.

Valentino Rossi Masuk Nominasi Laureus World Sports 2018

Apa itu Laureus World Sports Award ?

Ajang ini didirikan tahun 1999 oleh Yayasan Laureus Sport For Good yang didukung oleh perusahaan mobil terkenal asal Jerman, Daimler. Kemudian Richemont sebuah perusahaan yang menjual barang-barang mewah asal Swiss. Ada pula Mercedez Benz dan IWC Schaffusen yang juga menjadi sponsor acara ini sepanjang tahun.
Kenapa begitu bergengsi karena yang menjadi pemenang adalah atlet yang sangat menginpirasi. Banyak deretan atlet yang menang adalah kelas dunia seperti Tiger Woods (Golf) dan Marion Jones (Atletik). Serta beberapa atlet luar biasa yang bisa juara dengan segala keterbatasannya. Bahkan saat penganugerahan disertai dengan rasa haru luar biasa.

Valentino Rossi Spirit of Sport

Kali ini Rossi menjadi nominator kategori Laureus World Comeback yaitu, kembalinya seorang atlit yang terbaik ke kompetisi lagi. Valentino alami cedera dan karena pemulihan yang cepat (22 hari) setelah alami patah tibia dan fibula pada kaki kanannya. Kejadian itu dialami pada 31 Agustus, kemudian naik lagi ke motornya saat latihan bebas pertama GP Aragon. Kurang dari sebulan sudah membalap lagi.. joss mas brur
Sebelumnya Rossi pernah memenangkan ajang yang sama pada tahun 2006( kategori: Spirit of Sport) dan tahun 2011( kategori: Comeback).

Valentino Rossi Masuk Nominasi Laureus World Sports 2018

Saingan Rossi

Valentino Rossi bersaing dengan rival kuat antara lain,

  • Barcelona Football Club, yang mengalahkan Paris Saint-Germain 6-1 dalam pertandingan balasan mereka setelah kalah empat nol di Prancis.
  • Atlet Amerika Justin Gatlin, yang meraih medali emas dari 100 meter di Kejuaraan Atletik Dunia di London setelah dua kali positif kasus doping pada tahun 2001 dan 2006.
  • Sally Pearson, Rofer Federer dan tim sepak bola Chapecoense dimana hampir kehilangan semua stafnya dalam kecelakaan pesawat tragis.

Marc Marquez Sportsman of The Year

Valentino Rossi dan Marc Marquez adalah dua diantara pembalap MotoGP yang berhasil menang di ajang bergensi olah raga kelas dunia ini. Pembalap Spanyol menang pada tahun 2014 sebagai olahragawan internasional terbaik (the best international sportsman of the year). Dimana  Marc menyabet gelar rookie terbaik di MotoGP di tahun pertamanya.
Akankah Rossi menang untuk kali ketiganya ? Kita tunggu saja hasilnya tanggal 27 Februari di Monaco.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*