Inilah Mobil SUV Terlaris Di Jepang

Toyota C-HR 2018
Toyota C-HR 2018

Keberadaan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) di dunia per’otomotif’an sangat disambut baik konsumen di belahan bumi manapun. Bahkan di Amerika, mobil SUV menjadi mobil ‘zaman now’ menggeser trend mobil sedan disana. Ini juga terjadi di Jepang. Inilah mobil SUV terlaris di Jepang yang otomatis menjadi salah satu mobil terfavorit disana.

Baca juga: Toyota Rilis Mobil SUV Petualang Masa Depan Yang Canggih Amat

Toyota C-HR

Toyota C-HR, diklaim Toyota menjadi SUV paling laris di Jepang. SUV yang menjadi rival seteru Honda HR-V ini lahir pada akhir tahun 2016 lalu. Dan keberadaannya sukses menghipnotis konsumen disana.

Tahun 2017 C-HR berhasil membukukan penjualan sebanyak 117.299 unit. Sungguh jumlah yang lumayan WOW mengingat masyarakat di Jepang lebih suka naik kendaraan umum dibanding naik kendaraan pribadi.

Fitur Keren Pada C-HR

Sebagai mobil made in Jepun sudah barang tentu mobil ini dilengkapi fitur canggih yang kekinian. Lihat saja, ada Pre-Collision Safety, Lane Departure Alert, Active Cruise Control, Forward Collision Warning, Autonomous Emergency Braking, dan Automatic High Beam.

Untuk pasar Jepang, C-HR ini tersedia 2 pilihan tipe mesin yaitu mesin 1.2L Turbo transmisi CVT dan mesin 1.8L Hybrid.

Belum Dijual ke ASEAN

Namun sayang seribu sayang, kita yang tinggal di negara Asia Tenggara ini hanya bisa ngiler alias ngeces saja. Maklum SUV besutan Toyota yang modelnya kece badai ini belum dijual di wilayah ini.

Kapan C-HR ini akan dibawa ke Indonesia ? Pihak Toyota melalui Executive GM PT. TAM (Toyota Astra Motor) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan “Tunggu tanggal mainnya”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*