Categories: Otomotif

5 Hal Yang Membuat All New Terios 2018 Semakin Mempesona

All New Daihatsu Terios membawa angin segar bagi LSUV andalan Daihatsu. Bersama saudara kembarnya Rush, Terios menjadi primadona baru bagi konsumen Indonesia. Karena merupakan SUV ‘rasa MPV’ yang dilengkapi dengan kursi 7 penumpang yang tidak ditemukan pada SUV saat ini. Berikut 5 hal yang membuat All New Terios 2018 semakin mempesona membuat Terios layak untuk dipersunting.

Baca juga: Pilih Xpander Atau Terios Terbaru ?

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mau Beli Mobil

Namun jika Anda ingin membelinya, ada baiknya untuk mencobanya terlebih dahulu alias test drive. Ini dilakukan untuk mencoba performa dan kenyamanan dari Terios ini. Saat akan memulai test drive, perhatikan hal berikut ini :

  1. Cek seberapa hening kabinnya dengan membuka dan menutup pintu mobil, kemudian coba nyalakan mesin untuk mengujinya.
  2. Nyalakan mobil lalu dengarkan suara ‘decit’ mesin yang kadang terjadi pada mobil.
  3. Lalu, coba untuk menguji seberapa getaran mobil saat dijalankan di jalan yang tidak rata.
  4. Handling juga diperhatikan untuk memastikan kalau kemudinya berat atau tidak, karena handling yang ringan bisa enak dibawa bahkan saat macet.
  5. Perhatikan pula respon gas dan remnya, jika pedal rem diinjak semakin dalam untuk bisa mengerem sempurna, maka tandanya sistem remnya kurang baik.

Jawaban Daihatsu Tentang 5 Kelebihan Terios Baru

Audi Tarantini selaku EC Advantage Stage Evaluation Department, Test and Validation Division (R&D) PT. ADM (Astra Daihatsu Motor) menjelaskan tentang 5 kelebihan Terios baru mengenai ke-5 hal diatas :

  1. Terios terbaru ini jika pintu dibuka atau ditutup akan berbunyi ‘blep’ yang mantap. Ini menandakan jika karet yang digunakan pada pintu tebal sehingga hal ini mampu meningkatkan tingkat kesenyapan kabin menjadi lebih baik.
  2. Daihatsu sudah melakukan beberapa improvement yaitu dengan menambah karet-karet dan komponen lain pada Terios baru ini. Hal ini bertujuan untuk meredam suara ‘decit’ mesin agar tak terdengar sampai di dalam kabin.
  3. Tingkat kenyamanan penumpang saat mobil melibas jalan yang tidak rata pada Terios baru ini lebih ‘enak’ dibanding Terios lama. Anda bisa merasakan pantat, pinggang hingga punggung gak pegal.
  4. Terios baru ini jika diajak jalan pelan sekitar 10-30 kjp, handling-nya terasa ringan layaknya sebuah mobil sedan. Jadi saat melaju di jalan yang macet atau sering berpindah jalur /zig – zag maka akan terasa sangat ringan.
  5. Rem dan gas pada Terios baru ini sangat lembut dan responsif gak perlu pake injak rem/gas dalam-dalam (sampek puol).

Melihat paparan diatas, Daihatsu terlihat sangat mengedepankan kenyamanan baik sang pengemudi dan penumpangnya. Daihatsu juga berhasil ‘merevisi’ banyak keluhan dan kritikan dari pengguna Terios sebelumnya.

This post was last modified on 12 Januari 2018 18:57

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024

Hyundai Umumkan Recall Mobil Listriknya, Indonesia Termasuk?

RiderTua.com - Sebelumnya Hyundai mengumumkan penarikan ratusan ribu unit mobil listriknya di Korea Selatan setelah ditemukan adanya cacat produksi. Tidak…

28 Maret 2024