Akankah Karimun Wagon R 7 Penumpang Menjadi Nyata?

suzuki karimun wagon R 3 baris dan karimun wagon R 2 baris
utonetmagz) suzuki karimun wagon R 3 baris dan karimun wagon R 2 baris

Suzuki Karimun Wagon R versi 3 baris dengan 7 penumpang sempat dipajang saat pameran Indonesia International Auto Show pada bulan April 2013 lalu. Tetapi, kabar mengenai pembaruan pada mobil LCGC ini masih belum jelas. Akankah Karimun Wagon R 7 Penumpang Menjadi Nyata.

Baca juga: Mazda Flair Wagon Berbasis Suzuki Spacia, Ada Hubungan Apakah Antara Mazda dan Suzuki ?

Masih Misterius

Memang sudah sekian lama Karimun Wagon R tidak mendapatkan pembaruan apapun sejak pertama kali diluncurkan pada September 2013 lalu. Tetapi Suzuki memiliki strategi tersendiri dalam menghadirkan facelift suatu model. Yaitu, tiap lima tahun sekali masing-masing model mobil akan menerima facelift.

Namun untuk saat ini Suzuki memang masih fokus pada segmen city car, termasuk kelas LCGC. Tujuannya agar bisa bersaing dengan model lainnya.

Sebenarnya Karimun Wagon R sudah tertinggal dari pesaingnya. Para rivalnya sudah terlebih dulu dirombak dengan model yang kekinian yang disesuaikan dengan keinginan konsumen saat ini. Sebagai contoh Calya dan Sigra yang bisa dibuktikan melalui penjualannya yang terus mengalami kenaikan.

Penyegaran dan perombakan dipandang perlu dilakukan pada Karimun Wagon R ini. Selain untuk mengatrol jumlah penjualan juga agar konsumen tidak jenuh dengan model yang itu-itu ajah.

Meski tak ada pengumuman resmi mengenai Karimun Wagon terbaru, media dari India memposting sebuah gambar yang dipercaya sebagai model terbaru Karimun Wagon, tetapi Suzuki tidak bersedia mengkonfirmasinya.

1 Comment

  1. mendingan XBee turbo aja di lokalin di Indonesia
    Biar bisa jadi pesaing kuat Agya – Ayla, Calya – Sigra, ato bahkan Xenia – Avanza

Leave a Reply